Pendidikan

Sisihkan Ribuan Peserta Siswa SD Khadijah Juarai Lomba Mewarnai

165
×

Sisihkan Ribuan Peserta Siswa SD Khadijah Juarai Lomba Mewarnai

Sebarkan artikel ini
Hari Anak Nasional
Auliya Shofia Azahrah, siswa kelas 2A SD Khadijah, juara 2 lomba mewarnai

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Alfamart group menggelar lomba mewarnai yang digelar di Gedung Sport Center UINSA Surabaya, Jalan Ahmad Yani, No. 117, Jemursari, Surabaya pada Minggu (23/07/2023).

Lomba digelar dengan tiga kategori, yakni tingkat TK-PAUD, tingkat SD kelas 1-3, dan tingkat SD kelas 4-6. Untuk Kategori TK, PAUD dan SD kelas 1-3 lomba mewarnai dan kategori SD kelas 4-6 lomba menggambar.

Scroll untuk melihat berita

Lomba ini mendapatkan antusias yang besar dari para orang tua ataupun wali murid. Terbukti ribuan peserta memadati Gedung Sport Center UINSA.

Peserta lomba berdatangan dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, yang pendaftarannya secara mandiri.

Auliya Shofia Azahrah, siswa kelas 2A SD Khadijah Wonokromo, menggondol juara 2 setelah menyisihkan para saingannya.

Anak pasangan Balya Mustafa dan Faridah Fadil Kodrat ini sedari TK sudah menunjukkan kegemarannya dalam seni, terutama seni gambar.

Hal tersebut tak lepas dari pengamatan dan dukungan kedua orang tuanya. Hal tersebut dibuktikan di tiap-tiap ada event serupa dapat dipastikan Shofia antusias mengikuti lomba.

Menurut orang tua Shofia, Balya, saat ditemui oleh Beritabangsa.id, menerangkan, dirinya selaku orang tua akan terus mendukung apapun yang menjadi bakat dan kemampuan dari anaknya.

Apalagi, lanjut Balya, setiap mengikuti lomba serupa Shofia selalu mendapatkan juara 1, seperti sehari sebelumnya Shofia mendapatkan juara 1 dalam lomba mewarnai yang diadakan di sekolahnya.

“Baru kali ini, anak saya mendapatkan juara 2, namun meski demikian, saya tetap bangga, karena lomba kali ini bagi saya adalah event besar, dan hal ini menjadi PR buat kami selalu orang tua untuk lebih membimbing anak kami ke arah yang lebih baik,” terang Balya.

Balya menambahkan, ke depan ia akan terus mendukung dan mengasah potensi yang ada pada diri anaknya ini.

Harapannya adalah agar kelak dengan segala potensi yang ada pada diri anaknya, ia bisa ikut membangun bangsa dan negara, berguna buat orang banyak, terlebih berguna untuk agama.

Oleh karenanya, setiap harinya nasehat dan perhatian selalu ia utamakan untuk kemajuan dan perkembangan fisik dan mental Shofia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *