Kuliner

Bikin Lidah Bergoyang dan Ketagihan, Mencicipi Kuliner Serba Ikan Asap Sambal di Jombang

296
×

Bikin Lidah Bergoyang dan Ketagihan, Mencicipi Kuliner Serba Ikan Asap Sambal di Jombang

Sebarkan artikel ini
Ikan Asap
Tampak sejumlah pengunjung saat menyantap aneka masakan ikan asap sambal di warung makan Irene Foodies Kabupaten Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id.

Ia mengaku sudah ketagihan, sehingga disampaikan tak jarang menyantap masakan tersebut ketika usai dari tempat pekerjaan.

“Tiap menu di sini disediakan sambalnya. Intinya sambalnya itu campur rasanya, pokoknya enak terasa pedas manis gitu. Oh udah sering ke sini, kadang tiap pulang kerja. Pas ada acara keluarga atau acara-acara lainnya gitu, biasanya catering di sini juga. Harganya biasa kok, normal-normal saja,” tandasnya.

Scroll untuk melihat berita

Sementara itu pemilik warung makan Irene Foodies yakni Titik Kurniawati, 46, mengatakan usahanya berdiri sejak 2018 lalu.

Namum sempat terhenti setahun lantaran pandemi.

Sedari awal dia konsisten tak mengubah konsep bumbu, masakan, dan cara masaknya.

Ada 5 menu masakan ikan asap sambal ditambah 3 ikan lain yang tidak menyukai ikan asap.

“Inisiatif dulunya itu memang suka kuliner an sih sejak muda. Terus berpikir cari masakan yang memang jarang, juga sambalnya dibuat berbeda dengan lainnya. Sehingga awal coba-coba memasak dan didukung banyak teman dan warga, ya pas buka warung makan aneka masakan ikan asap dan sambal ini,” ujarnya saat ditemui di lokasi usahanya.

Dari berbagai menu yang seringkali diburu pelanggan yakni ikan bandeng asap, gurami asap dan kepala ikan asap. Untuk sambalnya seperti dibuat sambal pada umumnya, hanya ditambah bumbu rahasia.

“Ya yang khas kata orang orang di sini itu, dari ikannya yang segar dan sambalnya yang pedas manis. Kalau soal pengunjung alhamdulillah terus banyak akhir-akhir ini, ada yang makan di sini juga ada yang pesan catering untuk acara-acara gitu,” katanya.

Tak sekadar warga lokal daerah Jombang saja, Titik menyebutkan jika pengunjungnya sudah meluas hingga luar daerah. Seperti dari Surabaya, Mojokerto dan sekitarnya. Selain itu, dari usaha ini, ia mampu meraup keuntungan jutaan rupiah per bulannya.

“Alhamdulillah yang penting terus bersyukur dan diberikan kelancaran. Kalau soal harga di sini dibandrol dari harga paling murah 12 ribu rupiah hingga paling tinggi itu paket bersama 55 ribu rupiah. Kalau buka, setiap hari sejak pagi hingga jam 9 malam hari,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *