Kuliner

Bikin Lidah Bergoyang dan Ketagihan, Mencicipi Kuliner Serba Ikan Asap Sambal di Jombang

288
×

Bikin Lidah Bergoyang dan Ketagihan, Mencicipi Kuliner Serba Ikan Asap Sambal di Jombang

Sebarkan artikel ini
Ikan Asap
Tampak sejumlah pengunjung saat menyantap aneka masakan ikan asap sambal di warung makan Irene Foodies Kabupaten Jombang. Foto : Faiz Beritabangsa.id.

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Kabupaten Jombang tak sekadar dikenal daerah seribu pondok pesantren. Melainkan juga dari aneka kulinernya yang beragam. Salah satunya, masakan serba ikan asap dan sambal di Jalan Jawa, Desa Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Adalah warung makan Irene Foodies namanya, tempat makan sederhana yang memiliki masakan menggugah selera. Tempatnya memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah.

Scroll untuk melihat berita

Berdasarkan pantauan di lokasi, tempat ini ramai pembeli yang antre. Baik yang take away atau makan di tempat. Begitu menginjak kaki di sana aroma masakan ikan asap menusuk selera.

Seorang pegawai warung makan ini menyiapkan aneka menu, pemiliknya terlihat sibuk menggoreng ikan dan membuat sambal.

Di warung ini, ikannya masih segar. Sambalnya sedap. Pedasnya bikin lidah bergoyang.

Cindi Kirana, pelanggan warung ini sedang menikmati makanannya. Perempuan 20 tahun itu bersama rekan kerjanya mengelilingi meja kecil bundar. Aneka ikan dan sambal tersaji, plus aneka sayuran segar.

Wajah Cindi penuh keringat. Bukan karena hawa panas, tapi sesaat setelah menyantap sensasi gurih pedas ikan asap sambal tersebut.

Warga asli Jombang itu mengaku sudah jadi pelanggan setia warung makan ini.

“Kebetulan libur kerja, jadi pengen deh kuliner an sama temen. Tidak jauh-jauh, ke warung makan yang sudah langganan saja di sini. Soalnya di sini itu apa ya, mungkin sambalnya yang khas. Ikan-ikan nya juga segar, sehingga punya rasa tersendiri dibandingkan dengan warung makan sambelan lainnya,” ujarnya pada Sabtu (1/7/2023).

Dari aneka menu yang tersedia, ia lebih memilih untuk memesan menu favorit kepala ikan asap. Selain rasanya sedap, juga sambalnya mampu menggugah selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *