Pembangunan

Peletakan Batu Pertama, Pasmar 2 Wujudkan Kampung Bahari Nusantara Tlocor

171
×

Peletakan Batu Pertama, Pasmar 2 Wujudkan Kampung Bahari Nusantara Tlocor

Sebarkan artikel ini
Pasmar 2
Peletakan batu pertama pembangunan Kampung wisata Bahari Nusantara Tlocor, oleh komandan Pasmar 2, Brigjen TNI Marinir Y Rudy Sulistyanto, S.E., dan Sekda. (Foto: Mwd, Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – SIDOARJO – Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI Marinir Y Rudy Sulistyanto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampung wisata Bahari Nusantara di Wisata Bahari Tlocor, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Kamis (22/6/2023).

Program kampung bahari ini menurut Komandan Pasmar 2 ini merupakan program unggulan dari TNI Angkatan Laut, bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat, Kepolisian dan Forkompinda serta pihak-pihak terkait lainnya.

Scroll untuk melihat berita

Dengan tujuan mengembangkan aset wisata bahari agar lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar dari segi ekonomi.

Selain itu, Pasmar 2 beserta pihak terkait juga merenovasi Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) yang mulai rapuh.

Di samping itu, masih Rudy, pihaknya menambahkan pembangunan gedung untuk instalasi air bersih yang selama ini diidamkan oleh warga sekitar.

Brigjen Rudy menjelaskan, ada beberapa klaster di dalam program ini, diantaranya adalah klaster pendidikan, kesehatan, wisata dan klaster pertahanan.

“Dari klaster ini kami break down lagi menjadi bagian-bagian kecil, contohnya klaster pendidikan, kami menyentuh taman baca Al-Qur’an, dimana kami lihat membutuhkan perbaikan, maka kami bantu juga untuk renovasi,” jelasnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Sedangkan untuk klaster pertahanan, Rudy menjelaskan, pihaknya bersama Polres dan Kodim akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan.

Pasmar 2
Danpasmar 2, saat cek keliling lokasi Wisata Bahari Tlocor

Brigjen TNI (Mar) Rudy menyebut, alasan memilih Wisata Bahari Tlocor sebagai wisata kampung bahari nusantara adalah selain sebagai tempat berlatih para prajurit, ia melihat potensi wisata Bahari Tlocor layak untuk dikembangkan.

Sehingga diharapkan hubungan secara humanis dengan warga sekitar semakin harmonis dan dari segi ekonomi bisa lebih meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *