Daerah

TMMD Bangun Jalan Desa Tunjungan Dukung Pariwisata dan Pertanian

194
×

TMMD Bangun Jalan Desa Tunjungan Dukung Pariwisata dan Pertanian

Sebarkan artikel ini
TMMD Blora
Dandim 0721 Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo, K.P, S.Sos,. M.Tr (Han) (Kedua Dari Kiri) Meninjau Hasil Pembangunan TMMD Secara Langsung

Pihaknya menyampaikan bahwa TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan.

“Program TMMD yang dimulai sejak 1980an ini dengan program ABRI masuk desa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pedesaan, TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah yang membutuhkan,” terang Pangdam Diponegoro.

Scroll untuk melihat berita

Karena itu pada 2023 Kodam IV Diponegoro menggelar TMMD ke-116 secara merata.

Program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV Diponegoro untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong-royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Diharapkan kegiatan ini dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan kembali alat kerja secara simbolis kepada Dandim 0721 Blora. Setelah itu, Bupati bersama Forkopimda meninjau gerakan bakti sosial kesehatan donor darah yang digelar TMMD.

Pelaksanaan TMMD selama 30 hari ini dilaksanakan di Desa Tunjungan dengan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik.

Pembangunan fisik di antaranya adalah pembangunan jalan makadam dengan panjang 1,144 x 2.5 meter, serta box culvert dengan dimensi panjang 5m, tinggi 3 m dan lebar 3 m, serta plat beton dengan panjang 5 meter, tinggi 1m dan lebar 1 m.

Selain itu berbagai kegiatan non fisik seperti sosialisasi dan imbauan, baik pendidikan lalu lintas, pengetahuan dasar tentang Undang-undang oleh Kejari, sosialisasi penanganan stunting, penyuluhan KB, kesehatan, sosialisasi pencegahan pernikahan dini, dan pembekalan keterampilan.

Dengan melibatkan berbagai pihak termasuk TP PKK Kabupaten Blora, Kepolisian, OPD di lingkungan Pemkab Blora.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *