Daerah

TMMD Bangun Jalan Desa Tunjungan Dukung Pariwisata dan Pertanian

174
×

TMMD Bangun Jalan Desa Tunjungan Dukung Pariwisata dan Pertanian

Sebarkan artikel ini
TMMD Blora
Dandim 0721 Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo, K.P, S.Sos,. M.Tr (Han) (Kedua Dari Kiri) Meninjau Hasil Pembangunan TMMD Secara Langsung

BERITABANGSA.ID – BLORA- TNI manunggal membangun desa (TMMD) tahap I 2023, membangun jalan makadam penghubung Dukuh Tunjungan menuju Dukuh Klapanan, Desa Tunjungan.

Jalan makadam selesai dibangun. Diresmikan saat upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I di 2023 di Lapangan Desa Tunjungan, yang dipimpin Dandim 0721 Blora, Letnan Kolonel Infanteri Andy Soelistyo dan dihadiri Bupati Blora Haji Arief Rohman serta Forkopimda Blora.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Blora berharap dengan selesainya jalan itu akses masyarakat untuk pertanian, pendidikan, ekonomi dan pariwisata ke Desa Tunjungan bisa berkembang.

Bupati yang biasa disapa Gus Arief mengimbau agar masyarakat turut menjaga dan memelihara hasil pembangunan, supaya bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Agar jalan ini terjaga, kalau bisa nanti truk dan kendaraan besar jangan lewat sini. Karena jalan itu khusus ke lokasi wisata Latar Deso,” ucap Gus Arief.

Gus Arief bersama Forkopimda turut meninjau hasil pembangunan secara langsung, pihaknya bersama rombongan berjalan kaki melewati jalan makadam ini.

Dia juga menyempatkan diri untuk mampir di salah satu tempat yang digadang-gadang jadi destinasi wisata di Tunjungan, Latar Deso.

Pengunjung bisa menikmati beraneka spot foto menarik seperti piknik outdoor, gazebo dan joglo di bawah pohon-pohon durian yang rindang, juga aneka sajian kuliner.

Bahkan bila saat musim durian tiba, pengunjung bisa menikmati buah durian.

“Bersama Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Kades merasa senang bisa menyajikan (pembangunan jalan) untuk masyarakat, semoga ini jadi tahap awal. Kalau nanti ada anggarannya nanti dilanjutkan lagi karena ini status jalan desa, nanti yang menangani adalah pihak desa,” terangnya.

Dandim 0721 Blora dalam upacara penutupan TMMD membacakan amanat dari Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *