Politik

Denny Minta Saksi Sosialisasikan Gus Muhaimin dan Gus Yusuf Dalam Satu Paket

87
×

Denny Minta Saksi Sosialisasikan Gus Muhaimin dan Gus Yusuf Dalam Satu Paket

Sebarkan artikel ini
Saksi DPW PKB
Denny Septiviant, Saksi Wajib Kawal dan Amankan Perolehan Suara PKB di Pemilu

BERITABANGSA.ID – BLORA – Lembaga saksi pemenangan (LSP) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah dan DPC PKB Kabupaten Blora, menggelar pelatihan saksi pada Pemilu 2024, di lantai 3 Hotel Almadinah Blora, Jawa Tengah, Kamis (8/6/2023).

Sekretaris Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) DPW PKB Jawa Tengah Denny Septiviant, mengatakan pelatihan saksi itu bertujuan agar mereka memahami tugas dan kewajibannya saat pemungutan hingga rekapitulasi perolehan suara.

Scroll untuk melihat berita

“Peran saksi sangatlah penting saat pemungutan suara, sehingga mereka bisa siap dan mengetahui tugasnya. Bukan hanya datang dan melihat proses saja,” ujar Denny yang juga anggota DPRD Jawa Tengah dari Dapil V

Denny menambahkan, saksi adalah ujung tombak pemenangan PKB.

Oleh sebab itu saksi harus mampu menjelaskan kepada pemilih pentingnya PKB dan NU punya Presiden dan Gubernur sendiri di 2024 nanti.

Terutama dalam rangka menjaga keberlangsungan ahlusunnah wal jamaah an-nahdliyyah.

“PKB akan mengusung Ketua Umum, Gus Muhaimin sebagai Capres di 2024 dan Gus Yusuf Chudlori sebagai Cagub Jateng 2024 dalam satu paket. Oleh karenanya, saya memerintahkan semua kader yang direkrut sebagai saksi untuk mensosialisasikannya. Ini adalah amanah para kiai, sesepuh, dan santri,” pungkasnya.

Ketua LSP DPC PKB Blora, M Mukhlisin memaparkan, bahwa peran saksi sangat penting bagi PKB.

Untuk itu, para saksi harus mengawal dan mengamankan perolehan suara PKB saat penghitungan suara, agar bisa dikalkulasi menjadi kursi.

Selain itu, saksi juga berkewajiban ikut mendulang suara partai.

“Pada pemilu, satu suara sangatlah penting, karena sangat menentukan dalam rekapitulasi perolehan suara nantinya. Selisih satu suara saja bisa mempengaruhi perolehan kursi dewan, dari tingkat kabupaten hingga pusat,” jelasnya.

Katanya, seorang saksi harus bisa mengawal dan menjaga agar suara PKB jangan sampai hilang atau diambil masuk partai lain, untuk saksi sendiri harus mengawal dari tingkat TPS, desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi.

“Mengamankan suara itu penting sekali, karena goal atau hasil akhir dari seluruh perjuangan kita sejak awal mulai dari pendaftaran, rekrutmen caleg, sosialisasi, kampanye, dll, itu akan muspro ketika tidak bisa mengamankan 1 suara PKB,” paparnya.

Menjelang akhir sesi, Bupati Blora, Arif Rohman dan Ketua DPC PKB Blora, Haji Abdul Hakim, memberikan beberapa penguatan kepada saksi.

Selain dihadiri internal PKB, acara juga diisi materi dari KPU dan Bawaslu Blora yang memberikan materi tentang sistem penghitungan suara dan regulasi Pemilu 2024.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *