Terkini

Diisukan Halangi Investor Asing, Ketua BPPH Angkat Bicara

76
×

Diisukan Halangi Investor Asing, Ketua BPPH Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
BPPH PP
Ketua BPPH PP kabupaten Malang Andi Sinyo (kanan) bersama sekretarisnya Axel Kharisma saat memberikan keterangan pada awak media perihal aksi damai di PT Lesafree Bululawang

BERITABANGSA.ID – MALANG – Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Kabupaten Malang angkat bicara.

Hal itu menyusul isu miring yang menuding aksi pihaknya menghalangi investor asing, PT Lesaffre Sari Nusa, Rabu (31/5/2023).

Scroll untuk melihat berita

BPPH PP menolak isu miring yang dihembuskan orang tak bertanggungjawab seolah pihaknya menghalangi investor asing.

Apalagi dikaitkan dengan rekanan dari PT Lessafree yakni PT.Wahana Wira Persada yang belakangan milik Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Probolinggo.

PT Wahana Wira sendiri telah menyerahkan permasalahan itu sepenuhnya ke BPPH PP Kabupaten Malang, untuk menindaklanjuti sengketa kedua pihak.

Andi Sinyo, Ketua BPPH PP Pakisaji, Sabtu (3/6/2023) siang, mengatakan aksi dari BPPH PP Kabupaten Malang ke PT Lesaffre Sari Nusa, lebih karena dipicu dari keinginan setelah tidak ada itikad baik dari PT Lasafree selama 3 tahun disomasi tak pernah menjawab.

PT Lasaffre Sari Nusa yang berlokasi di Gading Krebet Bululawang Kabupaten Malang, itu bergeming.

“Kalau Pemuda Pancasila Kabupaten Malang menghalangi investor itu dari sisi mana, dalam aksi itu PP tidak anarkis, atau merugikan PT Lasafree Sari Nusa,” tegas Andi Sinyo.

Menurutnya, BPPH hanya ingin duduk bersama mediasi, konfirmasi, dan klarifikasi terkait tuduhan wanprestasi.

“Kami hanya ingin duduk bersama mediasi terkait klien kami untuk mengkonfirmasi dan klarifikasi atas wanprestasi. Pemuda Pancasila bukan preman, kami tahu etika. Kami juga tidak akan melanggar marwah Pemuda Pancasila,” kata Andi Sinyo.

Sekretaris BPPH PP Kabupaten Malang, Axel Kharisma menambahkan, isu ikutan pasca aksi yang dilakukan oleh BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Malang banyak tersebar opini bahwa Pemuda Pancasila menghalangi investor asing.

“Saya katakan itu semua tidak benar, kita datang tidak ada pembahasan investor asing maupun lainnya. Aksi kita sebagai bentuk pembelaan kepada klien kita, PT Wahana Wira Persada yang notabene milik dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Probolinggo yang menjalin kerjasama dengan PT Lasaffre Sari Nusa,” tandas Axel.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *