Pemuda

9 Kali Ikut Seleksi, Dokter Muda ini Jadi Lulusan Terbaik Unusa

222
×

9 Kali Ikut Seleksi, Dokter Muda ini Jadi Lulusan Terbaik Unusa

Sebarkan artikel ini
Jauhan Farhad
dr. Muhammad Jauhan Farhad

Dalam ketiga stase tersebut, Jauhan harus menghafal lebih banyak materi daripada stase yang lain.

“Stase ilmu penyakit dalam menjadi stase yang sulit dan penuh tantangan tapi sekaligus menjadi stase yang ujiannya enak, walaupun materinya banyak tetapi dokternya sangat kooperatif, tapi kalau ujian yang paling berat menurut saya adalah ujian CBT dan OSCE,” ucapnya.

Scroll untuk melihat berita

Putra pasangan Haji Muh Fathoni dan Hajjah Wasiah itu mengungkapkan, setiap hari merupakan tantangan baru yang harus siap dihadapi dirinya bersama rekan sejawatnya selama menjalani pendidikan profesi dokter.

Karena, ketika sudah berada di rumah sakit, mahasiswa koas harus sudah siap membantu dokter konsulen dan harus bersikap ramah menghadapi pasien.

“Selama koas pengalaman yang sangat berkesan bagi saya saat bisa berinteraksi secara langsung dengan pasien. Walaupun begitu, ada juga pengalaman ditegur dokter konsulen karena miskomunikasi dengan pasien. Tapi justru itu merupakan pengalaman membanggakan saya dapat memperoleh banyak ilmu selama menjalani studi profesi dokter,” tutur Jauhan.

Selama menempuh pendidikan dokter di Unusa, Jauhan termasuk mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan atau event di kedokteran Unusa, serta terhitung juga sering menjuarai beberapa lomba.

Tak hanya itu, selain menjadi anggota divisi media BEM Universitas, ia juga seringkali menjadi Master of Ceremony (MC) hingga moderator.

Beberapa prestasi yang diperoleh Jauhan antara lain juara satu Buzz Prize Festival Internasional Film Pendek “Finpret” Paris-Prancis 2018, mahasiswa berprestasi piagam penghargaan Yarsis 2018, delagasi Unusa pada Musabaqoh Tilawatil Quran – Mahasiswa Nasional Cabang Debat Bahasa Arab – Universitas Barwijaya 2017, Delegasi UNUSA Musabaqoh Tilawatil Quran – Mahasiswa Regional Cabang Debat Bahasa Arab Universitas Jember 2018, Juara satu Video Kreatif Perpustakaan – Library UNUSA 2018, Juara satu Foto Instagram- Library UNUSA 2018, Juara satu Lomba Debat Bahasa Arab Lustrum UNUSA 2018, Juara satu Lomba Debat Bahasa Arab Diesnatalis UNUSA 2017, Juara tiga Lomba Education Dance Diesnatalis UNUSA 2018, peserta terbaik Workshop pelatihan public speaking HMJ Kimia UNESA 2018, juara satu lomba poster ilmiah “holistic” Universitas Halu Oleo – Kendari 2019, dan finalis 10 besar ajang pentas inovasi kesehatan Indonesia healthcare innovation award IHIA VI K
kategori alat kesehatan 2022.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *