Pendidikan

Menuju Merdeka Belajar dan Mengajar, Kadisdik Kabupaten Malang Tekankan Mutu dan Kualitas Pendidikan

163
×

Menuju Merdeka Belajar dan Mengajar, Kadisdik Kabupaten Malang Tekankan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Merdeka belajar
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwadji

BERITABANGSA.ID-MALANG – Kualitas dan mutu pendidikan sangat diperlukan dalam menunjang merdeka belajar dan merdeka mengajar yang menjadi program nasional dari Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Suwadji, ada dua hal yang perlu mendapatkan perhatian khusus yaitu tata kelola keuangan dan kapatuhan kedisiplinan jajaran pendidik maupun tenaga kependidikan yang ada di Dinas Pendidikan ini.

Scroll untuk melihat berita

“Tata kelola keuangan dan anggaran yang ada di sekolah maupun yang ada di dinas kami sedang dilakukan pembinaan dengan bimbingan teknis yang bertujuan meminimalisir permasalahan keuangan dan kegiatan serta kepatuhan dan kedisiplinan para tenaga pendidik dan pendidik yang didalamnya disiplin kerja, disiplin melaksanakan tugas yang bertujuan ada peningkatan kinerja,” kata Suwadji, di kantornya, Rabu (17/5/2023) sore.

Terkait indeks pembangunan manusia di Kabupaten Malang, di Jawa Timur menduduki rangking 24 dengan 71,38 indikator indeks pembangunan manusia yaitu mutu pendidikan dan layanan kesehatan dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Yang berhubungan dengan pendidikan, capaian pendidikan dan mutu pendidikan sedang kami upayakan dengan studi banding ke Kota Sleman Yogyakarta dalam rangka studi tiru peningkatan indeks pembangunan manusia dengan penanganan anak putus sekolah, anak putus sekolah dan pendidikan kesetaraan kejar paket A,B dan C,” jelas Suwadji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *