Berita Utama

Kapolres Jember Imbau Wisatawan Pantai Payangan Tidak Mandi di Laut

129
×

Kapolres Jember Imbau Wisatawan Pantai Payangan Tidak Mandi di Laut

Sebarkan artikel ini
Wisatawan laut
Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, saat meninjau kesiapsiagaan petugas di Pantai Payangan. (Foto: Humas Polres Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, mengimbau seluruh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Payangan di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, agar tidak mandi di laut.

Hal itu karena kondisi cuaca di wilayah setempat belakangan ini sedang tidak bersahabat.

Scroll untuk melihat berita

“Saya juga memerintahkan seluruh petugas yang diterjunkan di area pesisir pantai ini agar melarang keras wisatawan untuk mandi di laut,” ucap Hery.

Imbauan ini juga dilatarbelakangi oleh adanya insiden 4 orang wisatawan yang terseret ombak Pantai Payangan pada Selasa, 25 April 2023 kemarin.

Wisatawan tersebut atas nama Doni, Putri, Dani dan Fitri, warga asal Kecamatan Kalisat dan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hery mengungkapkan, Insiden ini berawal ketika 4 wisatawan tersebut sedang mandi bersama di Pantai Payangan, kemudian tiba-tiba ombak datang menyeret salah seorang di antara mereka.

Tiga temannya yang melihat kejadian itu langsung mengejarnya untuk memberikan pertolongan.

Namun nahas, bukannya berhasil menyelamatkan temannya, mereka bertiga malah ikut terseret ombak hingga berlahan semakin menjauh dari bibir pantai.

Tiga korban di antaranya berhasil diselamatkan oleh Tim Badan SAR Nasional (Basarnas), Polisi dan BPBD Jember, dan langsung dilarikan ke PKM Sabrang untuk mendapatkan perawatan.

Sementara korban atas nama Doni, masih dalam proses pencarian hingga berita ini ditulis pada Rabu, 26 April 2023, sekitar pukul 11.50 WIB.

“Alhamdulillah, korban yang berhasil kami selamatkan sudah sadarkan diri. Namun karena mungkin masih trauma, jadi belum bisa diajak berkomunikasi. Kami berharap musibah ini menjadi yang terakhir kalinya. Mudah-mudahan setelah ini tidak ada korban lagi,” pungkas Hery.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *