Berita UtamaPolri

Senyum Polisi Jombang dan Bingkisan Takjil ke Penumpang Bus

64
×

Senyum Polisi Jombang dan Bingkisan Takjil ke Penumpang Bus

Sebarkan artikel ini
polres Jombang
Tampak sejumlah anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang, saat membagikan takjil kepada penumpang bus. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Ramadan, bulan penuh berkah. Semua berlomba berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan anggota Satlantas Polres Jombang, Rabu (29/3/2023) sore.

Dengan senyuman belasan anggota Satlantas membagikan takjil ke penumpang bus yang melintas di simpang empat Jalan KH Wahid Hasyim Kabupaten Jombang.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 16.45 WIB, sebagian anggota memberhentikan salah satu bus yang melintas.

Bus jurusan Yogyakarta itu pun berhenti ke tepi jalan. Empat anggota kepolisian ini pun dengan cekatan membagikan takjil dari kardus.

Satu persatu penumpang diberi takjil. Seorang Polwan berdiri di deret depan mengeluarkan imbauan. Seputar keselamatan berlalulintas. Sopir bus pun diminta berhenti jika sudah merasa lelah.

Para penumpang pun, menerima sebungkus takjil dengan ucapan “Terimakasih Bu polisi dan Bapak Polisi.”

Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menjelaskan, ada sekitar seratusan lebih bingkisan takji yang dia sediakan saat itu.

Aksi polisi ini pun sangat membantu penumpang untuk membatalkan puasa saat adzan Maghrib tiba.

“Kami berpikir bagaimana jika penumpang angkutan umum seperti bus itu, akan berbuka puasa jika masih dalam perjalanan. Maka, kami berinisiatif memberikan bingkisan takjil,” ujar AKP Rudi Purwanto.

Ia mengaku senang bisa berbagi dan membantu penumpang berbuka puasa dalam perjalanan.

“Respon penumpang begitu senang. Karena tidak semua bus ada penjual makanan saat azan tiba. Alhamdulillah,” katanya.

Tak hanya di dalam bus, anggota Satlantas Polres Jombang ini juga memberikan takjil kepada tukang becak, pengendara motor dan mobil.

“Insya Allah setiap hari selama Ramadan ini, kita galakkan rasa peduli. Dan berbuat baik. Harapannya bisa bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *