Berita Utama

YDSF Gelar Talk Show, Wakaf Progresif Masjid Sejahterakan Umat

206
×

YDSF Gelar Talk Show, Wakaf Progresif Masjid Sejahterakan Umat

Sebarkan artikel ini
YDSF
Foto bersama usai talk show dan bedah buku "Wakaf Progresif Masjid Jogokariyan Jogyakarta"

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) Kota Surabaya menggelar Talkshow dan Bedah Buku Wakaf Progresif Masjid Jogokariyan Yogyakarta di Masjid Baiturrozaq SIER, Rungkut Industri, Surabaya, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan itu menghadirkan langsung Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustaz Muhammad Jazir ASP.

Scroll untuk melihat berita

Kemudian juga hadir Direktur YDSF Jauhari Sani dan Pembina Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rungkut Permai Rungkut Mapan Barat Surabaya, Wahyu P Kuswanda.

Ustaz M Jazir pada kesempatan ini membagikan rahasia kesuksesan dalam mengelola wakaf progresif di Masjid Jogokariyan Yogyakarta hingga mampu mensejahterakan umat maupun masyarakat sekitar.

Ustaz Muhammad berbagi ilmu manajemen pengelolaan wakaf tersebut kepada para takmir masjid dan jemaah.

Direktur YDSF Jauhari Sani mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati milad ke-30 tahun YDSF.

Jauhari berharap sharing pengalaman pengelolaan wakaf secara modern dan profesional dapat menjadi acuan pembelajaran bagi para takmir masjid di Kota Surabaya sesuai skala kemampuan modal sosial masing-masing.

“Kalau banyak masjid melakukan gerakan seperti ini alhamdulillah itu sangat membantu,” ungkap Jauhari Sani.

YDSF ingin ilmu tersebut dapat menjadi sumbangsih kepada para pengurus masjid. Jauhari mengatakan, pada gelombang pertama lalu, YDSF juga sudah pernah mengajak sejumlah takmir masjid untuk berkunjung langsung ke Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

“Gelombang kedua ini kita ingin masuk di fase bagaimana masjid-masjid sudah harus berpikir mempunyai wakaf yang tidak hanya produktif, tapi juga progresif. Sehingga ini bisa menjadi sebuah gerakan dimulai dari beberapa masjid yang hadir di sini,” harap Jauhari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *