Kuliner

Unik dan Eksotik, Resto Cafe Joglo Raih Rekor MURI

158
×

Unik dan Eksotik, Resto Cafe Joglo Raih Rekor MURI

Sebarkan artikel ini
Resto dan cafe RSS
Suasana di Resto dan Cafe RSS

BERITABANGSA.ID, SIDOARJO – Unik dan eksotik, Resto dan Cafe Joglo RSS yang terletak di Jalan Raya bypass Juanda gang Satrio nomor 3, Sidoarjo ini.

Kesan pertama saat berkunjung ke cafe ini, kawasan dan bangunannya memiliki karakter yang khas.

Hampir di setiap sudut ruangan, baik yang indoor atau outdoor dipenuhi hiasan kata kata bijak dan kata mutiara.

Dari keunikannya itulah, ide kreatif ini tercatat di rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Di resto dan cafe Joglo RSS ini ada sekitar 512 kata kata mutiara atau kata bijak yang terpajang di sini, sehingga kita catat dalam MURI sebagai resto dan cafe pertama di Indonesia yang memajang 512 kata- kata bijak tersebut,” ujar Direktur Pelaksana MURI Yusuf Ngadri, Sabtu, (18/2/2023)

Sedangkan menurut Bupati Sidoarjo H Ahmad Mudlor Ali, yang ikut hadir dalam acara penganugerahaan sertifikat rekor MURI tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pengelola resto dan kafe Joglo RSS.

Karena dengan ide kreatif, berupa memasang banyak kalimat bijak atau kata mutiara akan dapat memberikan edukasi dan inspirasi bagi para pengunjung.

“Kami Pemkab Sidoarjo merasa berterima kasih dengan tema resto dan kafe ini yang secara tidak langsung membantu kami dengan melestarikan budaya lokal Kabupaten Sidoarjo lewat kata-kata mutiara,” ujarnya.

Tidak hanya mengerakkan ekonomi kuliner secara lokal tapi juga sebagai wisata edukasi dan juga pelestari kebuyaan Kabupaten Sidoarjo lewat sastra.

Sementara itu, Bambang Hariawan, Dirut PT Bagus Ilham Sejahtera selaku pengelola resto dan cafe Joglo RSS mengaku, jika pihaknya terinspirasi bagaimana pengunjung generasi muda bisa mendapat edukasi, hiburan dan menanamkan nilai-nilai budi pekerti.

Salah satu caranya adalah melalui tulisan-tulisan, kalimat bijak, dan kata- kata mutiara yang mengandung nilai-nilai budi pekerti.

“Tulisan-tulisan ini kita kumpulkan dengan waktu yang cukup lama, sehingga terkumpul sekitar 512 kata mutiara atau kata-kata bijak, baik dalam bahasa Jawa maupun bahasa Indonesia,” tuturnya.

Masih Bambang, selain bisa menikmati menu andalan tomyang dan patin bumbung serta masakan khas Indonesia lainnya para pengunjung juga bisa menikmati kata mutiara yang dipajang di hampir semua sudut ruangan.

Keunikan pajangan kata mutiara dan nikmatnya masakan patin bumbung milik Resto dan Cafe Joglo ini, menarik perhatian selebritis Paula Verhoeven istri dari Baim Wong yang juga tampak hadir saat penyerahan rekor MURI.

“Keren banget, quote- quotenya bagus banget maknanya dan juga masakan enak banget,” ujar Paula.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *