Olah Raga

Jelang Musim Moto3 GP 2023, Super Mario Beri Gubernur Khofifah Helem Batik Sarangan

144
×

Jelang Musim Moto3 GP 2023, Super Mario Beri Gubernur Khofifah Helem Batik Sarangan

Sebarkan artikel ini
Moto3 GP 2023
Gubernur Khofifah saat menerima Helm motif batik dari pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji, yang juga dikenal Super Mario

Mario sendir pantas menyandang sebutan Super Mario. Pasalnya, ia menjadi pembalap muda Indonesia yang mampu mencetak sejarah di moto3 GP.

Selama debut pertamanya di 2022 lalu, Mario sendiri telah membuktikan dia benar-benar Super Mario. Pasalnya, dari 44 pembalap di seluruh dunia, ia dapat menempati posisi ke-26.

Scroll untuk melihat berita

Selain itu, ia menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bisa memulai di front row sebanyak dua kali.

Tak hanya itu, Mario berhasil berlaga di 16 negara pada 21 seri, sesuatu yang belum pernah dicapai oleh pembalap Indonesia sebelumnya.

Hanya saja, prestasi tersebut diakuinya tidak cukup membuatnya puas. Oleh karenanya, ia berjanji akan meningkatkan performa di laga-laga berikutnya.

“Apa yang sudah dicapai Mario musim kemarin tidak membuat Mario puas. Tidak ada target, tapi Mario jauh lebih optimis dan percaya diri untuk menghadapi musim ini dan terus memecah rekor yang sudah Mario gapai di tahun sebelumnya,” jelasnya.

Saat ditanya perihal berapa poin yang diharapnya dapat ia cetak, ia mengaku belum bisa memberi angka. Hanya saja, ia bertekad melebihi poin sebelumnya, dua digit angka.

“Kalau poin targetnya jauh melebihi tahun lalu. Tapi Mario belum bisa counting. Do’akan saja. Terima kasih,” tutupnya.

Sebelumnya berhasil melewati musim 2022 secara gemilang, Mario akan bertolak ke 18 negara. Di mana, ia akan memulai di Portugal, Maret sebelum bertanding di Argentina.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi laga, Sabtu (18/2) besok, ke Spanyol untuk menjalani camp training bersama pembalap dunia sebelum pertandingan musim 2023 dimulai.

Dengan prestasi dan keunggulannya ini, Honda Team Asia manajemen Mario menargetkan , putra daerah itu akan bisa berlaga di Moto GP 5 tahun dari sekarang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *