Olah Raga

Jelang Musim Moto3 GP 2023, Super Mario Beri Gubernur Khofifah Helem Batik Sarangan

127
×

Jelang Musim Moto3 GP 2023, Super Mario Beri Gubernur Khofifah Helem Batik Sarangan

Sebarkan artikel ini
Moto3 GP 2023
Gubernur Khofifah saat menerima Helm motif batik dari pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji, yang juga dikenal Super Mario

BERITABANGSA.ID, SURABAYA– Mario Suryo Aji, atau berjuluk Super Mario, memberikan helem menjelang laga Moto3 GP Musim 2023, kepada Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim.

Helem unik bermotif batik Telaga Sarangan, Magetan, kota kelahiran Mario.

Scroll untuk melihat berita

Khofifah, merasa bangga karena Mario masuk tahun kedua di Moto3 GP.

Soal helem, Khofifah senang kadena mewakili harapan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin agar menyertakan nafas NKRI dalam berlaga.

“Kami tentu bahagia bisa terus mengawal. Ini terasa sekali bagaimana kita semua sebagai bangsa merasa bangga ada anak Indonesia yang melengkapi suksesnya para olahragawan,” tutur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (16/2).

Tak hanya itu, ada momen menarik saat Gubernur Khofifah memberikan sebuah jaket kulit bermotif ecoprint, khusus kepada Mario 18 tahun.

“Jaket ini saya harap dapat menjadi pengingat dan juga pelindung penghangat untuk Mario saat berlaga di Eropa. Cocok untuk digunakan di musim dingin, sekaligus mengenalkan produk hand made UKM Jawa Timur,” kata Gubernur Khofifah.

Lebih jauh, mantan Menteri Sosial RI itu menjelaskan, Pemprov Jatim akan senantiasa memfasilitasi dan mendukung dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah pembangunan sirkuit balap yang diberi nama sesuai dengan Mario di tempat kelahirannya, Magetan.

“Sebetulnya ini memang keinginan kita bersama Bupati Magetan untuk menyiapkan sirkuit. Kenapa di Magetan? Karena Mario dari Magetan dan mudah-mudahan bisa dikerjakan dengan cepat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *