Catatan

Pengorbanan Apoteker Indonesia

135
×

Pengorbanan Apoteker Indonesia

Sebarkan artikel ini
Apoteker
Elsa Aurelia

Persatuan Farmasi Indonesia (PFI) dibentuk oleh Bapak Zainul Abidin. Persatuan Farmasi Indonesia bertugas untuk menampung profesi Asisten Apoteker, ataupun tenaga teknis kefarmasian.

Hari Persatuan Farmasi Indonesia jatuh pada 13 Februari. Apa sih kaitannya dengan Farmasi? Farmasi merupakan salah satu bidang keprofesian dalam tenaga kesehatan yang merupakan gabungan antara ilmu kesehatan dan juga ilmu kimia.

Scroll untuk melihat berita

Kenapa harus ada Farmasi? Profesi tersebut bertanggung jawab untuk memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat, yang akan digunakan oleh dokter untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan membantu menyehatkan kembali pasien.

Jika mengenai farmasi maka kita akan membahas tentang Hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, yang diperingati setiap 13 Februari setiap tahunnya.

Tanggal tersebut merupakan momen yang menandakan perjuangan bangsa untuk memperbaiki dan menambah sumber daya manusia di bidang Farmasi dari segi kualitas dan kuantitas.

Oleh karena itu Ahli Farmasi Indonesia merupakan salah satu potensi yang membangun dalam perjuangan pembangunan Negara.

Di samping tugas kesehariannya, Ahli Farmasi Indonesia juga tetap ikut serta mempertinggi kedudukan kesejahteraan umum, khususnya di bidang kesehatan masyarakat dan farmasi.

Persatuan Farmasi Indonesia (PFI) mempunyai beberapa tujuan, yaitu menjadikan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia, mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia, meningkatkan kesejahteraan anggota.

Fakta menarik mengenai Farmasi setelah membahas tentang sejarah dan tujuan Persatuan Ahli Farmasi, yaitu seragam putih umumnya seragam kebanggaan Farmasi sendiri, hal itu sendiri bukan tanpa sebab karena warna putih sendiri salah satu warna yang diunggulkan oleh tenaga kesehatan.

Di sisi lain juga seragam putih ini juga menjadi ciri khas oleh anak Farmasi, terutama saat praktikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *