Opini

Tak Sekadar Ikhlas, Guru Juga Perlu Sejahtera

257
×

Tak Sekadar Ikhlas, Guru Juga Perlu Sejahtera

Sebarkan artikel ini
Untung Wahyudi

Mengawal Janji dan Transparansi Pemerintah

Pemerintah melalui jajajaran Kemendikbudristek telah berusaha dan berjanji untuk segera menyejahterakan guru lewat RUU Sisdiknas terbaru. Langkah ini perlu dikawal bersama agar pemerintah segera menunaikan janji untuk menyejahterakan semua guru, baik yang telah lulus sertifikasi maupun yang masih antre proses sertifikasi. Transparansi dalam RUU Sisdiknas sangat perlu sehingga para guru tidak khawatir atau waswas, sebagaimana yang terjadi saat ini.

Scroll untuk melihat berita

Para pemangku kebijakan, Dinas Pendidikan, satuan pendidikan, kepala sekolah, dan para guru harus bisa mengawal janji pemerintah sehingga kesejahteraan atau tunjangan yang dijanjikan bisa segera terwujud. Jika kesejahteraan sudah ditunaikan dan diterima oleh guru, maka diharapkan guru bisa lebih bersemangat dalam mendidik dan mengajar siswa. Menjadi guru tidak sekadar ikhlas beramal (mengajar), tetapi juga harus diimbangi dengan kesejahteraan yang mampu mengangkat harkat dan martabat guru.

 *) Untung Wahyudi, lulusan UIN Sunan Ampel, Surabaya. Sejumlah karyanya pernah dimuat media cetak dan online seperti Jawa Pos, Koran Tempo, Koran Sindo, suara.com, viva.co.id, sindonews.com, harakatuna.com, kabarmadura.id, dan lainnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *