Kuliner

Mao Mi di Probolinggo, Manjakan Pecinta Mi dengan Berbagai Toping

91
×

Mao Mi di Probolinggo, Manjakan Pecinta Mi dengan Berbagai Toping

Sebarkan artikel ini
Mao Mie
Owner Mao Mie, Stefen Mokodaser saat menunjukkan mie produksinya

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Sajian kuliner dari bahan mi rupanya menjadi primadona bagi lintas generasi termasuk di Kota Probolinggo. Teranyar, ‘Mao Mie’, yang menawarkan konsumen bebas ambil sayur hingga bisa nikmati keseruan memasak sendiri.

Mao Mie, berlokasi di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Lokasinya yang nyaman dan tidak bising, membuat pelanggan bisa menikmati mie instan olahan dengan berbagai toping.

Ditemui pada Rabu (31/08/2022) owner Mao Mie Stefen Mokodaser menjelaskan, ide membuka kedai Mie berawal dari istrinya.

Mao Mie, berawal dari istilah mau mie, yang kemudian dijadikan brand Mao Mie.

“Kami baru buka 2 minggu ini, dengan konsep berbeda yang kami tawarkan. Kalau di luar sana banyak, namun di tempat kami ada beberapa keistimewaan di antaranya konsumen bisa free ambil sendiri sayur sawi, sambal home made, kripik pangsit, abon ayam,” jelas pria 41 tahun ini.

Berbagai toping, juga sangat lengkap. Seperti sosis, telur, bakso ikan, crab stick, chicken dumpling, seafood tofu dan bakso ikan lobster.

Tak hanya itu, konsumen diberikan pilihan jika ingin memasak dan mengolah sendiri. Bagi para pasangan, tentu ini mengasyikkan untuk kompak memasak mi yang diinginkan.

“Setiap hari kita buka mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Untuk hari minggu, kita libur,” tambah Stefen.

Untuk harga, berbagai mi seperti mi goreng, mi soto, mi ayam bawang, mi kari ayam termasuk mi rica-rica ia patok dengan harga Rp10.000 per porsi. Namun, konsumen yang datang pada pukul 12.00 hingga 14.00 WIB, ada harga khusus dengan Rp8.000 per porsi.

Ia mengaku, untuk memulai bisnisnya itu harus merogoh kantong hingga Rp20 juta. Mulai dari gerobak, meja kursi hingga peralatan memasak termasuk bahan baku.

“Harapannya ini juga ikut meningkatkan sektor perekonomian dari sisi kuliner. Termasuk kemajuan UMKM di Kota Probolinggo,” harapnya.

Sementara itu, salah satu konsumen Aldi mengaku, cukup tertarik dengan mi yang ditawarkan Mao Mie. Konsep dan lokasi yang nyaman, membuat ia menyempatkan waktu untuk makan mi.

“Rasanya enak, mi-nya kenyal dan yang enak sayur dan sambal kita bisa ambil sendiri. Bahkan bisa kita masak sendiri,” jelasnya.

Jadi, tertarik bukan buat kalian yang gemar makan mie.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *