Terkini

Tuan Rumah Porprov VII 2022, Bondowoso Terbawah

47
×

Tuan Rumah Porprov VII 2022, Bondowoso Terbawah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 Jatim digelar di 4 daerah, yakni Kabupaten Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo. Sayang, Kabupaten Bondowoso menjadi tuan rumah yang paling ngenes, bak di level kasta terendah.

Wakil Ketua Umum III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Dedy Suharyadi, menilai persiapan Porprov di Kabupaten Bondowoso nilainya terbawah dibanding 3 kabupaten lain.

“Kalau sampean tanya seperti itu, saya wajib menyampaikan apa adanya. Dari empat kabupaten yang ada ini, Bondowoso yang paling bawah,” ujarnya.

Menurutnya, Bondowoso paling bawah dalam berbagai hal. Dalam hal penyelenggaraan. Bondowoso dapat 7 Cabor saja yakni catur, panahan, menembak, tinju, taekwondo, karate dan tenis meja, ditambah satu eksibisi balap kuda.

“Selanjutnya dari segi pendanaan dari Pemda setempat, juga sangat sederhana,” ujarnya.

“Semangatnya pun bernasib sama. Jadi ini Pemdanya perlu diberi semangat, karena KONI adalah satelitnya Pemda untuk penyelenggaraan pekan olahraga,” katanya.

Katanya, semangat Bondowoso terlambat dalam menyambut Porprov terbukti tidak ada back-up anggaran.

“Kalau atlet tidak di-back-up pendanaan, akan kendor prestasinya, apalagi atlet itu bukan orang biasa,” ujarnya.

Pesta olahraga 2 tahunan ini akan dimulai Sabtu, 25 Juni 2022.

Berbagai kegiatan seremonial menyambut Porprov VII ini digelar salah satunya kirab obor api yang dinyalakan dari Blue Fire Ijen.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Mulyadi belum memberikan tanggapan soal pernyataan KONI Jatim terkait persiapan Bondowoso di ajang Porprov VII 2022 Jatim yang dinilai tidak maksimal.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *