Berita Utama

KSAD: Sepakbola Bisa Ciptakan Generasi Muda dan SDM yang Unggul

45
×

KSAD: Sepakbola Bisa Ciptakan Generasi Muda dan SDM yang Unggul

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 yang digelar bertujuan untuk mencetak generasi muda, dan para santri melalui sepakbola.

“Hari ini kita kick off Liga Santri PSSI Piala KSAD. Tujuannya, TNI Angkatan Darat bersumbangsih kepada bangsa dan negara mencetak generasi muda terpilih untuk meningkatkan sportivitas,” ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Scroll untuk melihat berita

Selain mencetak generasi santri muda, melalui sepakbola juga bisa membantu program pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Tentu, dengan melakukan kegiatan – kegiatan sepakbola salah satunya,” jelasnya.

Liga Santri kali ini diikuti 1.511 tim kesebelasan di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk pertandingan babak penyisihan digelar di tiap stadion Kabupaten/Kota.

“Nanti finalnya tepat di Hari Santri, digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Dan akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Sebelum meninggalkan Stadion Merdeka Jombang ini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta doa agar Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 aman dan lancar.

Sebelumnya, Liga Santri PSSI Piala KSAD resmi dibuka di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang pada, Senin (20/6/2022) siang.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hadir di tengah lautan manusia yang antusias menyaksikan pembukaan dan laga perdana di Stadion.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *