Polri

Peringati HUT Bhayangkara ke- 76, Polda Jatim Gelar Fun Bike

69
×

Peringati HUT Bhayangkara ke- 76, Polda Jatim Gelar Fun Bike

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Polri secara serempak menggelar fun bike atau gowes sepeda gembira diikuti seluruh Polda di Indonesia. Di Jawa Timur fun bike dilepas langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Minggu (19/6/2022) di Mapolda Jatim.

Tak kurang 21 ribu peserta gowes ikut berpartisipasi di acara fun bike kali ini, terdiri dari TNI-Polri, Pemprov Jawa Timur, stakeholder, komunitas sepeda, dan insan media.

Scroll untuk melihat berita

Rute fun bike mengambil start di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya pukul 07.00 WIB, menuju Tugu Pahlawan Surabaya dan kembali ke Mapolda Jatim, melewati rute Jalan A Yani, Darmo, Pandegiling, Kedung Doro dan Bubutan.

Sebelumnya, Wakapolda Jatim mengikuti virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membuka gowes se Indonesia dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 76 ini.

Sebelum melepas peserta, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berpesan kepada para peserta agar tidak kebut-kebutan di jalan atau saling adu kecepatan.

“Kegiatan gowes atau fun bike ini bukan hanya milik kita saja, untuk itu saya pesankan, tolong jaga keselamatan baik diri kita maupun pengguna jalan yang lain,” pesan Wakapolda Jatim.

“Karena ini fun bike tidak ada yang kejar-kejaran. Kita jaga kekompakan dari start sampai finish,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Slamet, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan Polri dengan TNI, komunitas sepeda, Forkopimda dan masyarakat.

Peserta fun bike juga mendapat kesempatan meraih doorprize, dan hadiah menarik mulai dari alat elektronik rumah tangga, sepeda motor, hingga sepeda angin melalui undian.

Fun Bike
Eni Bagus, peraih hadiah Utama, CBR

Kapten Rahman Kaurdal- Kepala Urusan Dalam Jasdam, salah satu peserta dari TNI beruntung karena mendapat hadiah sepeda motor Vespa Tresio.

“Alhamdulillah, bisa dipakai istri ke pasar dan antar jemput anak, Mas,” ucapnya kepada Beritabangsa.com.

Peraih doorprize, Eni Bagus, Kabid Keuangan Polda Jatim, juga mendapat motor CBR. Dia senang karena mendapat rezeki tak terduga ini.

“Terharu dan senang campur aduk, benar-benar di luar dugaan saya,” ujarnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *