Berita Utama

Warga Gelar Demo Terkait Dugaan Nepotisme Bupati Jember

64
×

Warga Gelar Demo Terkait Dugaan Nepotisme Bupati Jember

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Sekelompok warga Jember yang menamai dirinya “Anti Kesultanan Jompo” atau AKJ menggelar demonstrasi di depan kantor DPRD setempat, Kamis (16/6/2022).

Mereka membawa sejumlah poster bertuliskan “Menantu Bupati Jember Dapat Honor 3,5 Juta Perbulan Muhammad Nadhif Ramadhani.”

“Menantu Bupati Hendy di honor Rp3,5 juta setiap bulan. Ini buktinya ada SK Bupati,” teriak seorang orator aksi, Jay Rahmadi.

Usut punya usut, ternyata Bupati Jember Hendy Siswanto mengangkat menantunya bernama Muhammad Nadhif Ramadhani itu sebagai tim ahli Bupati Jember, sesuai surat keputusan (SK) nomor: 188.45/451/1.12/2021 tertanggal 8 Oktober 2021. Atas dasar itulah, Nadhif menerima honor.

Sesuai Permendagri No. 134 Tahun 2018 tentang kedudukan, tata hubungan kerja dan standar kompetensi staf ahli kepala daerah dalam pasal 1 mendefinisikan staf ahli kepala daerah adalah unsur pembantu kepala daerah yang mempunyai tugas memberikan rekomendasi terhadap isu-isu strategis kepada kepala daerah sesuai dengan keahliannya.

Sedangkan dalam pasal 4 berbunyi staf ahli berasal dari pegawai negeri sipil yang diangkat dan diberhentikan oleh kepala daerah yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Nadhif dalam hal ini bukan ASN, dia keluarga dari Bupati Jember,” ujar Jay Rahmadi.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *