Pemerintahan

Syukur! 20 Unit Rumah Warga di Pakis Dibedah

41
×

Syukur! 20 Unit Rumah Warga di Pakis Dibedah

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-MALANG- Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (PBSPS) dari anggaran pemerintah pusat, menyasar 15 wilayah di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Program ini berupa bedah rumah, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Pemkab Malang.

Abdullah Satar, Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PKB, program bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat dalam mengentas kemiskinan, yakni memperjuangkan rehab rumah rakyat.

“Kami sebagai wakil rakyat wajib peka akan kondisi masyarakat, terutama pasca pandemi Covid-19. Program dari anggaran pusat dan daerah ini wujud kepedulian semua dalam mengentas kemiskinan,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat pihaknya berusaha semaksimal mungkin menfasilitasi apa kebutuhan rakyat terutama soal “Sandang, Pangan dan Papan”, Karena terbatasnya APBD Pemkab Malang maka saya ke pusat. Kita bersyukur dan Alhamdulillah dapat realisasi dapat PBSPS,” kata Satar saat meninjau bedah rumah, Senin (6/6/2022).

Ada 20 rumah direhab. 15 unit rumah dibiayai oleh BSPS Kementrian PUPR dan 5 rumah dari DPKCK Kabupaten Malang.

“Tiap rumah dianggarkan Rp15 juta. Dan semua rumah dalam program ini benar-benar memerlukan bantuan dari pemerintah,” jelasnya.

Untuk mengawasi, dia turun langsung meninjau pelaksanaan program bedah rumah ini.

“Hari ini saya didampingi Pak Kasun, perangkat desa, ketua RW, ketua RT dan para relawan melihat langsung bedah rumah. Mulai dari l 30 % hingga ada yang hampir rampung,” terangnya.

Satar berharap dengan program bedah rumah ini, membawa manfaat bagi warga yang membutuhkan. Dia berusaha tahun depan bisa mendapatkan program bedah rumah lebih banyak.

“Semoga program ini bisa meringankan beban warga miskin untuk memiliki rumah sehat. Semoga tahun depan mendapatkan program bedah rumah lebih banyak lagi,” tandas Satar.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *