Artikel

Melacak Orang Hilang dengan Lintrik (1)

102
×

Melacak Orang Hilang dengan Lintrik (1)

Sebarkan artikel ini
Lintrik

BERITABANGSA.ID, BANYUWANGI – Selain untuk tujuan ‘memisahkan’ pasangan, yang sudah menjadi satu maupun untuk ‘menyatukan’ yang sebelumnya terpisah jauh, ilmu magis yang dipraktikkan oleh para Dukun Lintrik ternyata juga bisa berfungsi untuk kepentingan-kepentingan lain, seperti melacak orang hilang.

Pengguna jasa Dukun Lintrik yang tujuannya untuk mencari orang hilang atau melacak keberadaan seseorang ini jumlahnya juga tidak sedikit.

Menurut penuturan mantan asisten Dukun Lintrik legendaris dari Desa Licin, Narso (34), kebanyakan tamu yang datang untuk meminta bantuan si Dukun kebanyakan karena masalah ‘kehilangan’ orang.

“Yang hilang itu entah suami, anak ataupun anggota keluarga lainnya. Mereka datang untuk meminta bantuan agar bisa menemukannya kembali,” ungkap Narso.

Apabila yang hilang adalah bentuk barang, maka jelas penyebabnya adalah karena ada yang mengambil atau lupa dimana menaruhnya.

Namun bila yang hilang itu adalah sosok manusia, maka jelas ada suatu permasalahan yang menjadi penyebabnya.

Untuk itu, selain untuk tujuan mencari dan melacak keberadaanya, melalui si Dukun Lintrik pula akan terungkap apa sebenarnya permasalahan yang terjadi sehingga si orang yang dicari tersebut menghilang.

“Orang minggat itu kan tentu ada penyebabnya. Bisa saja karena sakit hati kepada keluarga, saudara, suami atau juga istrinya. Dan masih banyak alasan-alasan lain yang jarang diketahui. Melalui jasa Dukun Lintrik, semua alasan mengapa orang tersebut sampai minggat, pasti akan terbaca dengan jelas. Setelah itu barulah si Dukun akan bertindak dengan menggunakan ilmu Lintriknya,” ujar BN, yang mengaku pernah kehilangan anak gadisnya.(bersambung).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *