Politik

Partai Golkar – Nasdem Sepakat Koalisi di Pilkada Magetan 2024

69
×

Partai Golkar – Nasdem Sepakat Koalisi di Pilkada Magetan 2024

Sebarkan artikel ini
Golkar Nasdem
Partai Golkar dan Partai Nasdem siap mengusung Bacalon Pilbub Magetan

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Peta politik di Magetan jelang Pemilukada, 27 November 2024, masih dinamis. Namun perlahan dan pasti beberapa partai politik sudah menunjukkan kesepakatan untuk berkoalisi dalam mengusung pasangan calon kepala daerah.

Yang terkini, ada pertemuan antara ketua, sekretaris, l bendahara, dan anggota Fraksi dari Golkar dan Nasdem, Jumat (3/5/2024).

Dua partai ini, Golkar dan Nasdem sepakat menjalin koalisi di Pilkada Magetan. Walaupun belum menyebut nama Bacalon, kedua parpol tersebut telah sepakat menjalin kerja sama yang dituangkan secara tertulis untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Magetan.

Juru bicara DPD Partai Golkar, Magetan, Didik Haryono, menyampaikan jika telah terjadi kesepakatan antara Golkar dan Nasdem yang dituangkan dalam kesepakatan tertulis menjalin kerja sama dalam Pilkada.

“Golkar dan Nasdem telah membuat kesepakatan bersama secara tertulis dan akan ditindaklanjuti secara bersama-sama,” ujar Didik Haryono.

Kesepakatan yang dibuat bersama antara Golkar dan Nasdem di antaranya; sepakat mendaftarkan calon yang diusung bersama ke KPU sesuai tahapan Pemilukada 2024 ini.

Untuk memberangkatkan pasangan calon itu Golkar dan Nasdem sepakat akan melakukan penjaringan bersama. “Penjaringan ini tetap menghormati mekanisme dari partai masing-masing,” terang Didik Haryono, yang duduk lagi di kursi DPRD Magetan ini.

Sementara itu dalam kesepakatan kedua, masih membuka peluang partai lain untuk bergabung dalam mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Magetan.

Dalam kesepakatan juga tertuang jika kedua partai belum memiliki calon, akan membuka penjaringan bersama.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *