Terkini

Wisudawan Unair 2024 Sukses Kembangkan Start-Up Pengolah Jelantah Berbasis Sociopreneurship

822
×

Wisudawan Unair 2024 Sukses Kembangkan Start-Up Pengolah Jelantah Berbasis Sociopreneurship

Sebarkan artikel ini
gelatah
Abdul Rohman, Alumnus Program Studi Akuntansi FEB UNAIR

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) tidak pernah berhenti melahirkan insan inspiratif. Seperti halnya Abdul Rohman. Alumnus Program Studi Akuntansi FEB UNAIR ini sukses mengembangkan bisnisnya yang bernama Gelatah.

Berkat bisnisnya itu, ia dinobatkan sebagai wisudawan berprestasi Unair periode Maret 2024.

Scroll untuk melihat berita

Sejak kecil, ia memang telah memiliki cita-cita khusus untuk terjun ke dalam dunia bisnis. Menurutnya, bisnis adalah ladang untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kemampuan mengambil inisiatif, sekaligus keterampilan dalam menghadapi tantangan.

Alasan lainnya mengapa Abdul ingin mengembangkan bisnis ini adalah sebab keinginannya untuk membantu perekonomian masyarakat. Ia ingin membuka lapangan kerja, menyediakan produk berkualitas, serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Abdul menerangkan, Gelatah merupakan perusahaan rintisan yang berfokus pada pengolahan minyak jelantah berbasis sociopreneurship.

Bisnis Gelatah telah Abdul rintis sejak masih menjadi mahasiswa. Ia bahkan juga meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional maupun internasional.

Hingga saat ini, Gelatah telah menghasilkan berbagai produk, seperti sabun, lilin, biodesel, dan jasa penjemputan minyak jelantah se-jawa Timur.

Tidak hanya itu, Gelatah kini juga berhasil merambah secara luas. Bisnisnya ini berhasil menjalin kemitraan dengan lebih dari 60 institusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *