Terkini

TCC Gelar Buka Bersama, Santuni Anak Yatim dan Kenalkan Kuliner Khas Madura

1134
×

TCC Gelar Buka Bersama, Santuni Anak Yatim dan Kenalkan Kuliner Khas Madura

Sebarkan artikel ini
TCC Laskar Tretan
Foto bersama anak-anak yatim dan lansia

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Tretan Community Center (TCC) kali pertama menggelar buka bersama dan menyantuni anak-anak yatim pada Minggu (24/3/2024) di lapangan bongkar eks Hotel Pusaka, Pandegiling, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Acara ini juga bersamaan dengan pengukuhan kepengurusan PAC Laskar Tretan yang merupakan sayap dari TCC Genteng.

Scroll untuk melihat berita

M Hasyim, Ketua PAC Laskar Tretan Genteng, menyampaikan, acara ini akan menjadi agenda tahunan dari Laskar Tretan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim, dhuafa dan para janda tua yang ada di sekitar.

Hasyim menambahkan, sebagai sayap dari TCC, Laskar Tretan Genteng mempunyai beberapa program, di antaranya, bersinergi dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Surabaya terutama di daerah Genteng sendiri.

“Selanjutnya kita juga akan bersinergi dengan pemerintah Kota Surabaya terkait program-programnya demi terwujudnya Surabaya yang maju, aman dan sejahtera,” tuturnya pada Beritabangsa.id.

Yang menarik adalah, pada acara buka bersama ini, Laskar Tretan sengaja hanya menyajikan satu menu, yaitu kuliner khas Madura “Kowa Adun.

“Sengaja kami buat demikian, karena kami ingin mengenalkan kuliner khas Madura yaitu Kowa Adun, karena kuliner ini hanya bisa dinikmati saat perayaan-perayaan besar saja, seperti saat Hari Raya dan acara-acara seperti ini,” tambahnya.

Hasyim menyebut, kuliner ini disajikan agar para undangan, seperti Camat Genteng, Lurah Embong Kaliasin dan dari Kepolisian serta dari TNI bisa merasakan nikmatnya berbuka puasa dengan menu Kowa Adun.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *