Entertainment

Bukan Lagu Ultah, Ini Arti Lagu “Congratulations” Karya Day6

869
×

Bukan Lagu Ultah, Ini Arti Lagu “Congratulations” Karya Day6

Sebarkan artikel ini
Day6
Personel Day6 dalam postingan instagram official Day6 @day6kilogram pada, 1/2/2024)

Sehingga, “Congratulations” sebagai judul lagu yang berarti selamat lebih merujuk pada kata ‘selamat’ sebagai majas ironi.

Makna lagu yang banyak relate dengan kisah para pendengar ditambah dengan memiliki instrumen drum yang khas, membuat lagu “Congratulations” banyak didengarkan baik dari kalangan fans (MyDay; sebutan fandom Day6) maupun non-fans Day6 sendiri.

Scroll untuk melihat berita

Mereka bahkan mempunyai tagline “Apapun fandomnya, Congratulations lagu galaunya”  karena melihat lagu ini yang dinikmati oleh semua orang. Daya tarik lagu ini bukan hanya pada makna dan instrumennya, melainkan juga pada para personel yang tampak keren saat tampil di atas panggung.

Semua anggota sebagian besar terlibat dalam penyusunan dan produksi musik mereka.

Pada awalnya Day6 beranggotakan 6 orang. Namun, setelah Junhyeok memutuskan keluar pada Februari 2016 dan Jae keluar pada Januari 2022 setelah kontraknya terputus, Day6 kini tersisa 4 anggota yang terdiri dari Dowoon sebagai drummer, Wonpil sebagai vocalist dan synthesizer, Sungjin sebagai leader, vocalist dan guitarist, serta Young K sebagai rapper, vocalist dan bassist.

Terhitung telah 8 tahun sejak pertama kali rilis, lagu “Congratulations” telah ditonton sebanyak 53 juta kali di YouTube dan didengarkan sebanyak 43 juta di Sportify.

Hingga saat ini, lagu “Congratulations” sendiri telah memiliki berbagai versi, seperti “Congratulations Final Version” yang rilis pada 8 Juni 2017 dalam album bertajuk Sunrise dan “Congratulations English Version” rilis pada 5 Juni 2018 dalam album bertajuk The Best Day.

Kamu pun dapat mendengarkan lagu ini sesuai dengan versi pilihan, dan bisa menikmati melalui berbagai kanal layanan musik, seperti YouTube, Spotify, Apple Music, dan lainnya.

(*) Penulis adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *