Pemerintahan

11 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Blora Dilantik

582
×

11 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Blora Dilantik

Sebarkan artikel ini
Eselon III
Sekertaris Daerah (Sekda) Blora Komang Gede Irawadi mewakili Bupati Blora Melakukan Pelantikan Eselon III dan IV

BERITABANGSA.ID, BLORA – Sebanyak 11 orang pejabat administrator dan jabatan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dilantik di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Jumat (22/3/2024).

Kepala BKD Kabupaten Blora, Heru Eko Wiyono menyampaikan, sesuai regulasi PKPU nomor 2 tahun 2024, sebelum tanggal 22 September 2024 kepala daerah yang ikut tahapan Pilkada maksimal hari ini sudah harus melantik pejabat, selepas itu harus izin Mendagri.

Scroll untuk melihat berita

“Sehingga untuk mengisi jabatan kosong, 22 orang terdiri dari 11 promosi dan 11 mutasi, ada eselon IV A, digeser jadi Kasi kecamatan Jiken dan Lurah Karangjati lainnya mengisi kelurahan,” terang Heru.

Lanjutnya, sesuai PKPU nomor 2 tahun 2004 tentang tahapan tahapan Pilkada, menyatakan 6 bulan sebelum penetapan calon bupati batas akhir mutasi untuk pejabat adalah hari ini.

Karena Bupati Blora selaku pejabat pemilihan kepegawaian (PPK) menunjuk Sekdakab menyelesaikan bidang keuangan dan aset.

“Aturan sekarang kalau dulu serah terima setelah berlarut-larut, sekarang administrasi kepegawaian mulai sejak dilantik sudah harus bertugas tempat yang baru,” tuturnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *