Daerah

Magetan Raih Adipura, Ketua DPRD Dorong Perluas RTH

631
×

Magetan Raih Adipura, Ketua DPRD Dorong Perluas RTH

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID, MAGETAN – Kabupaten Magetan kembali menyabet penghargaan bergengsi bidang kebersihan lingkungan kota, yakni piala Adipura untuk kategori Kota Kecil.

Penghargaan ini langsung mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Scroll untuk melihat berita

Ketua DPRD Haji Sujatno, SE, MM, mengucapkan selamat kepada Pemkab Magetan yang sukses meraih penghargaan Adipura kategori kota kecil.

Sujatno berharap penghargaan ini menambah kesungguhan dan sinergitas dari semua stakeholder yang ada di Kabupaten Magetan untuk mempercantik dan memperbersih kota.

“Bukan hanya pemerintah saja namun unsur legislatif dan masyarakat harus ikut andil dan berperan dalam menjaga dan merawat lingkungan,” ujarnya, Senin (11/3/2024).

Kata Sujatno, penghargaan Adipura ini harus dipertahankan, dan terus ditingkatkan sehingga Magetan sebagai kota kecil akan menjadi kota yang ramah lingkungan.

Selain itu Sujatno mendorong dinas dan OPD terkait terus meningkatkan daya kreasi dan inovasinya semisal pekerjaan rumah soal pengelolaan sampah, harus tertata lebih baik lagi.

Selain itu Ketua DPRD Magetan juga mendorong Pemkab agar memperluas dan menambah kawasan ruang terbuka hijau (RTH).

“Kita bersama masyarakat menjaga lingkungan masing- masing agar terlihat bersih, asri, sejuk dan hijau. Sementara pemerintah daerah terus meningkatkan ruang terbuka hijau agar lingkungan bersih dan menekan angka polusi,” pungkas Sujatno.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *