TNI

TMMD ke-119 di Desa Simpang Gambus Lima Puluh Bersihkan Sungai Bah Bolon

583
×

TMMD ke-119 di Desa Simpang Gambus Lima Puluh Bersihkan Sungai Bah Bolon

Sebarkan artikel ini
TMMD Sungai Bah Bolon
Saat TNI membersihkan bantaran sungai Bah Bolon

BERITABANGSA.ID, BATUBARA – Program TNI manunggal desa (TMMD) ke-119 di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, membersihkan sungai Bah Bolon sepanjang 5 kilometer (Km), Senin (11/3/2024).

Tumpukan sampah plastik, ranting, daun, kayu dan semak belukar yang memicu sumbatan dan banjir diangkat dan dibersihkan.

Kapten Inf Kataras Surbakti, Komandan Rayon Militer Lima Puluh, mengatakan karya bhakti berupa pembersihan sampah, ranting, dan semak ini bertujuan agar aliran sungai menjadi lancar dan terjaga kebersihannya.

“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir saat musim penghujan akibat penumpukan sampah,” ujarnya.

Bagi masyarakat, sungai banyak dibutuhkan untuk menunjang kehidupan, dan kebutuhan irigasi sehingga harus dirawat dan dibersihkan rutin.

“Karya Bakti ini juga memberi motivasi ke warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungan,” jelas dia.

Danramil Lima Puluh berharap kesadaran masyarakat untuk merawat dan menjaga kelestarian lingkungan sungai kian tinggi.

Warga setempat, sebut saja Manurung, berterima kasih kepada TNI karena melalui TMMD ini warga Desa Simpang Gambus menjadi bersih.

“Terutama sungai Bah Bolon sebagai penunjang sarana kehidupan masyarakat jadi lebih asri. Alhamdulillah, ada karya bhakti TNI sehingga sungai, lingkungan dan bantaran sungai jadi bersih,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *