Politik

Forum Kiai Kampung Ngawi Dukung Pemilu Damai dan Tolak Hak Angket

702
×

Forum Kiai Kampung Ngawi Dukung Pemilu Damai dan Tolak Hak Angket

Sebarkan artikel ini
Forum Kiai Kampung
Kyai Kampung Abid Ngaw

Ia kembali mengingatkan seluruh warga masyarakat agar perbedaan politik tidak menyebabkan perpecahan dan permusuhan antar kelompok.

“Proses pemungutan suara berjalan aman dan baik. Semua rakyat Indonesia bergembira menyambut hajatan besar negeri ini. Namun, setelah proses pemungutan suara selesai, penting bagi semua pihak untuk tetap mengedepankan rasa hormat dan persatuan,” ujarnya.

Scroll untuk melihat berita

Ia mengapresiasi TNI-Polri yang solid selama pengamanan Pemilu sehingga tercapai suasana yang damai dan kondusif.

“TNI-Polri semakin solid dalam menjaga keamanan selama pemilu sehingga Ngawi menjadi adem dan aman,” ucapnya.

Selanjutnya, Kiai Abid menekankan bahwa para Kiai yang tergabung dalam FKK Ngawi, menolak hak angket dan menghindari tindakan yang melanggar hukum untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI

“Kami menolak hak angket dan merespons hasil pemilu dengan baik, dan menghindari tindakan yang melanggar hukum untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI,” ujarnya

Ia pun berpesan agar pihak yang menang maupun kalah bersikap patut dan menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok, apalagi menjelang Ramadhan 1445 H.

“Yang menang jangan jumawa, yang kalah legawa, setelah Pemilu kembali bersatu, apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan,” katanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *