Politik

Forum Kiai Kampung Ngawi Dukung Pemilu Damai dan Tolak Hak Angket

689
×

Forum Kiai Kampung Ngawi Dukung Pemilu Damai dan Tolak Hak Angket

Sebarkan artikel ini
Forum Kiai Kampung
Kyai Kampung Abid Ngaw

BERITABANGSA.ID, NGAWI – Para kiai yang tergabung dalam Forum Kiai Kampung (FKK) Kabupaten Ngawi menyerukan pesan perdamaian demi persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu 2024 dan menolak hak angket.

Kegiatan deklarasi Pemilu damai dan menolak hak angket tersebut dilaksanakan setelah manakiban di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo masuk Desa Beran, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Minggu (3/2/2024) malam.

Scroll untuk melihat berita

Kiai Abid, menegaskan pentingnya sikap legawa dalam menghadapi hasil Pemilu 2024 dan tetap saling menghormati serta menjaga kerukunan di masyarakat.

Menurutnya, Pemilu adalah sistem yang disepakati dalam penyelenggaraan negara, dan tidak boleh ada permusuhan akibat perbedaan pandangan politik.

Kiai Abid menyebutkan bahwa Pemilu adalah hajatan pesta demokrasi untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan menekankan peran strategis tokoh agama dalam mendinginkan suasana dan mencegah terjadinya perpecahan.

“Pemilu damai dan sukses adalah kewajiban moral kita sebagai bangsa yang beragama,” ujarnya, di dalam video yang beredar demi coolling system pasca Pemilu.

Ia menambahkan kepentingan bangsa dan negara selalu berada di atas kepentingan individu, golongan, suku, ras, dan bahkan kepentingan partai politik.

Dengan mengedepankan rasa hormat, toleransi, dan persatuan, maka FKK Ngawi mengatakan Indonesia dapat melewati momen penting yaitu terlaksana Pemilu damai dan bermartabat.

“Kepentingan utama kita adalah tetap terjaminnya kerukunan, kedamaian, dan keamanan sehingga negara kita mampu membangun ke arah yang semakin baik untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” tegas Abid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *