Olah Raga

Wabup Malang Buka Kejuaraan Karateka Jatim Open Piala Kemenpora

1710
×

Wabup Malang Buka Kejuaraan Karateka Jatim Open Piala Kemenpora

Sebarkan artikel ini
Karateka
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat membuka kejuaraan Karateka Jatim Open 2024 memperebutkan piala Kemenpora di GOR Kanjuruhan Malang

BERITABANGSA.ID, MALANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang menggelar kejuaraan karateka Jawa Timur Open 2024, memperebutkan piala Kemenpora RI, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto di GOR Kanjuruhan Kepanjen Malang, Jumat (1/3/2024) siang.

Wabup Malang, Didik Gatot Subroto, mengapresiasi kejuaraan karate yang diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan karate, sekolah, dojo, instansi serta perguruan tinggi ini.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk terlibat secara langsung dalam pembukaan kejuaraan bergengsi ini. Dengan semangat olahraga yang menginspirasi, mari kita dukung dan kembangkan cabang olahraga karate sebagai bagian integral dari pengembangan kualitas sumberdaya manusia generasi penerus,” ungkap Wabup Malang.

Didik menambahkan kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat persatuan, kerja keras dan dedikasi dari para atlet juga perguruan karate pada berbagai jenjang.

Sejauh ini, cabang olahraga karate sebagai salah satu seni bela diri yang menyimpan nilai-nilai luhur, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan identitas bangsa.

Maka kejuaraan ini menjadi komitmen bersama untuk mendukung pengembangan bakat olahraga, khususnya bela diri karate.

“Kalian adalah duta atau perwakilan terbaik dari tiap dojo karate. Junjung tinggi nilai sportivitas dan persaudaraan antar sesama perguruan maupun pribadi sebagai atlet. Kompetisi ini, bukanlah sekadar pertandingan, ini merupakan ajang kita dapat menyaksikan kemampuan, semangat juang dan dedikasi yang luar biasa dari para atlet muda yang telah berlatih begitu keras,” beber mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *