Pendidikan

Arture Shoes Rakitan Siswa SD Mudipat Raih Silver Medal di Bangkok

1571
×

Arture Shoes Rakitan Siswa SD Mudipat Raih Silver Medal di Bangkok

Sebarkan artikel ini
SD Mudipat Arture Shoes
Kepala sekolah SD Muhammadiyah, Edy Susanto, M.Pd., dan guru pembimbing Endik Setiawan serta 5 siswa yang meraih juara di Bangkok

BERITABANGSA.ID, SURABAYA – Prestasi gemilang diraih oleh 5 siswa SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) di ajang internasional Intellectual Invention, Innovation and Technology Exposition 2024 in Thailand Inventor’s Day.

Menyisihkan 3000 peserta dari 30 negara peserta diantaranya, Thailand, Indonesia, Korea, China, Taiwan, Macao, Hongkong, Malaysia, Laos, Vietnam, Pakistan, Kroasia, Saudi Arabia, Rusia, Romania, Iran, Singapore, India, UK, Mesir, Jepang, Filipina, Kanada, dan Sudan.

Kelima siswa kelas 4 ini berhasil meraih Silver Medal.

Acara yang diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT), Ministry of Higher Education, Science, Research and Innovation pada 2-6 Februari 2024 di Event Hall 100-102, Bangkok ini merupakan event umum dan dari semua kalangan ( pelajar, mahasiswa dan perusahaan).

Indonesia sendiri ada 2 peserta yakni dari Pertamina dan SD Muhammadiyah 4.

Sedangkan karya 5 siswa SD ini adalah Arture Shoes. Alat ini berupa sepatu pintar untuk mendeteksi si pemakai jika jatuh saat di jalan.

Sistem operasionalnya adalah dengan mengaktifkan alat yang dirancang 5 siswa ini hingga mengeluarkan bunyi “bip” 2 kali.

“Saat si pemakai jatuh, maka alat ini akan berbunyi dan secara otomatis aplikasi bawaan yang sudah diinstal akan mendeteksi lokasi jatuhnya di mana,” jelas Iswara Muhammad Krisna, kelas 4B yang merupakan ketua kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *