Polri

Polres Tanjung Perak Gelar Doa Bersama dengan Puluhan Anak Yatim

557
×

Polres Tanjung Perak Gelar Doa Bersama dengan Puluhan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Doa bersama
Jajaran kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak saat foto bersama anak yatim

BERITBANGSA.ID, SURABAYA – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan doa bersama puluhan anak yatim yang berlangsung di masjid Al – Hidayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Hikmah Isra Mikraj menanamkan moral dalam mewujudkan Polri presisi siap mengawal Pemilu damai dan aman di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji, pejabat utama, perwira, Kapolsek jajaran, bintara, ASN dan 40 anak yatim dari PPAY AL Amal Jalan Wonosari Lor 52 Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Corenlis Tanasale, melalui Kasihumas Iptu Suroto, mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kita selalu berdoa kepada Allah agar personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajaran selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam bertugas dan pengamanan Pemilu 14 Februari besok,” kata Kasihumas Iptu Suroto.

Polisi bertugas memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas. Untuk itu Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggunakan langkah humanis dan berwibawa.

Sementara itu, tausyiah KH Khoiron Su’eb, Ketua MWC NU Krembangan Surabaya, menceritakan peristiwa Isra Mikraj, untuk meningkatkan keimanan dan moral anggota.

“Salah satu cara memperbaiki moral adalah dengan salat. Apakah salat kita sudah baik,” ujarnya bernada tanya.

“Salat ini penting. Karena yang dihisab pertama kali adalah soal salat. Kenapa begitu penting, karena perintah salat diterima langsung Nabi Muhammad SAW melalui Isra Mikraj,” pungkasnya.

Acara peringatan Isra Miraj ini ditutup dengan santunan kepada 40 anak yatim, dan doa bersama.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *