Terkini

Wujudkan Konsep Pesantren BERSEMI di Indonesia Unusa Hadir Dengan CEHP

998
×

Wujudkan Konsep Pesantren BERSEMI di Indonesia Unusa Hadir Dengan CEHP

Sebarkan artikel ini
Pesantren bersemi
Tim CEHP saat di Pondok Pesantren Babussalam Pamekasan

“Kami tidak hanya ingin memberikan solusi sementara, tetapi juga menciptakan perubahan yang berkelanjutan. Monitoring dan evaluasi akan menjadi bagian penting dari langkah-langkah kami untuk memastikan program ini mencapai tujuannya dalam jangka panjang,” tegasnya.

Imron Wahyudi, Tim Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya, mengungkapkan keberhasilan program yang bekerjasama dengan Unusa, yaitu program pemasangan UNU-Water di Pondok Pesantren Babus Salam.

Dengan penuh antusias, Imron menyatakan, program ini telah membuktikan diri sebagai langkah progresif dalam meningkatkan kualitas air di pesantren tersebut.

Melalui upaya pemasangan UNU-Water, sehingga mengubah kualitas air tanah yang sebelumnya tidak layak pakai menjadi air yang dapat digunakan oleh santri sehari-hari.

β€œHal ini mencerminkan dampak positif yang dapat dicapai melalui upaya kolaboratif dalam menyediakan solusi konkret untuk permasalahan kritis seperti akses air bersih di lingkungan pesantren tradisional. Salah satunya mempercayai Unusa untuk program ini,” ujarnya.

Imron Wahyudi juga menekankan bahwa hasil positif dari program tersebut bukan hanya sekadar perubahan kualitas air, melainkan juga sebuah bukti bahwa kolaborasi antar lembaga dapat menghasilkan dampak nyata di tingkat lokal.

“Keberhasilan program ini bukan hanya dalam konteks teknis, melainkan juga sebagai ilustrasi nyata bagaimana kerjasama lintas sektor dapat menciptakan perubahan positif yang bersifat inklusif dan berkelanjutan di lingkungan sekitar,” tambahnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *