Pemerintahan

Perbaikan Jalan 1.293 Kilometer di Jember Raih Penghargaan dari Menteri PUPR

607
×

Perbaikan Jalan 1.293 Kilometer di Jember Raih Penghargaan dari Menteri PUPR

Sebarkan artikel ini
1.293 kilometer
Bupati Jember, Hendy Siswanto (tengah) bersama Kepala Dinas Cipta Karya Jember, Rahman Anda (kiri) dan Sekda Jember, Hadi Sasmito (kanan) berfoto bersama usai menerima penghargaan dari Kementerian PUPR. (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID, JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sejak 2021 – 2023 di bawah kepemimpinan Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH Muh Balya Firjaun Barlaman telah memperbaiki jalan sepanjang 1.293,5 kilometer (Km), mulai dari perkotaan hingga pedesaan.

Jalan yang diperbaiki bukan sistem tambal sulam, tapi pengaspalan baru.

Scroll untuk melihat berita

Bahkan Bupati Jember Hendy Siswanto yang berlatar belakang insinyur teknik iti sering terjun langsung mengecek langsung untuk memastikan kualitas aspal yang terbaik sehingga bisa tahan lama.

Atas pencapaian tersebut, Pemkab Jember meraih juara 1 nasional lomba penilaian kinerja pemerintah daerah Bidang Kebinamargaan kategori Pemerintah Kabupaten yang digelar oleh Kementerian PUPR pada Rabu, 20 Desember di Jakarta Selatan. Pemkab Jember menerima hadiah Rp40 miliar dari Kementerian PUPR.

Lomba tersebut dihelat menyambut Hari Jalan 2023 bertajuk Konstruksi 4.0 untuk Penyelenggaraan Jalan yang Inovatif, Kolaboratif, dan Optimal.

“Alhamdulillah, Kabupaten Jember mendapatkan hadiah yang luar biasa,” ujar Bupati Hendy Siswanto usai menerima penghargaan.

Bupati Hendy juga turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran PU Bina Marga Jember, para camat, kades, lurah, dan seluruh masyarakat Jember atas kolaborasi seluruh pihak yang ikut memperbaiki ribuan kilometer jalan di Jember.

“Dari ribuan jalan yang diselesaikan, nyatanya mendapatkan nilai yang luar biasa. Tentu saja, hadiah tersebut bakal kembali digunakan untuk memperbaiki jalan. Mengingat, masih banyak jalan yang belum selesai,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *