Terkini

Cuci Darah 2 Kali Seminggu, Guru SD Ini Peroleh Gelar Guru Profesional

1172
×

Cuci Darah 2 Kali Seminggu, Guru SD Ini Peroleh Gelar Guru Profesional

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Unusa melantik dan mengambil sumpah 415 peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) sebagai guru profesional, pada Sabtu (9/12/2023).

Ada kisah di balik pelantikan ini. Berikut kisah menarik yang terselip dalam acara tersebut.

Scroll untuk melihat berita

Namanya, Agus Tinus Amin Tohari, ia memperoleh gelar baru sebagai guru profesional setelah mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sekolah Dasar di Unusa.

Cerita Agus kiranya mampu menginspirasi banyak orang. Melalui perjuangannya yang luar biasa, ia telah menunjukkan dedikasinya untuk menjadi seorang guru profesional, meskipun harus menjalani proses cuci darah dua kali dalam seminggu.

Pernah mengalami berbagai rintangan, Agus tetap teguh pada niatnya untuk menjadi seorang guru.

Meskipun harus berjuang dengan kondisi kesehatannya, semangatnya tidak pernah surut.

Ia melihat pendidikan sebagai panggilan jiwa dan tekadnya untuk berbagi ilmu dengan generasi muda.

“Sejak kecil, saya sudah termotivasi ingin menjadi seorang guru. Ketika lolos tes studi Pendidikan Profesi Guru di Unusa, saya langsung semangat untuk melanjutkan mimpi saya itu. Saya ingin mengembangkan potensi dalam diri saya dan untuk anak-anak didik saya nanti,” ucapnya.

Pria kelahiran 12 Agustus 1979 itu mengungkapkan, impian tersebut tumbuh dari keinginan kuatnya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat melalui pendidikan.

Meskipun terkendala oleh kondisi kesehatan yang membutuhkan perhatian ekstra.

Ia mengungkapkan, istrinya menjadi salah satu motivasi kuatnya dan dukungan dari istri membuat perjalanan pendidikannya menjadi lebih mudah.

“Dukungan dari keluarga, terutama istri, benar-benar memberi saya kekuatan tambahan untuk terus berjuang dan mengejar impian menjadi seorang guru. Istri saya selalu memberi semangat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *