Pendidikan

Songsong Indonesia Emas 2045, Puti Guntur Soekarno Sosialisasi PIP di Barunawati

166
×

Songsong Indonesia Emas 2045, Puti Guntur Soekarno Sosialisasi PIP di Barunawati

Sebarkan artikel ini
Puti PIP
Puti Guntur Soekarno didampingi Wakil Wali Kota Surabaya Cak Armuji

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Guna menyongsong Indonesia emas 2045, Puti Guntur Soekarno, menggelar acara sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di Gedung Pertemuan Barunawati pada Selasa (5/12/2023).

Dalam kegiatan ini, Puti Guntur Soekarno, secara langsung memberikan informasi mendalam mengenai berbagai aspek PIP, memberikan panduan bagi para siswa untuk memahami manfaat serta proses pendaftaran.

Scroll untuk melihat berita

Sebanyak 250 siswa dan siswi turut meraih manfaat dari program tersebut.

Selain PIP, Puti juga memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu agar bisa melanjutkan kuliah.

Bahkan ada salah satu putra dari wali murid Yayasan Barunawati memperoleh kemudahan untuk melanjutkan ke jenjang kuliah berkat jalur yang digagas oleh Puti.

Dalam sambutannya, Puti Guntur Soekarno menyampaikan, jalur Indonesia Pintar dan juga termasuk beasiswa kuliah adalah menjadi sangat penting untuk mencerdaskan anak bangsa.

karena kita tahu, di 2045 nanti kita akan menghadapi Indonesia emas, generasi muda unggul dalam hal harus kreatif inovatif harus cerdas dan bisa bersaing,” kata puti saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Perempuan yang pernah menempuh pendidikan S2 di Jurusan Ilmu Politik Pascasarjana, Universitas Kokushikan Tokyo, Jepang ini mengungkapkan, PIP merupakan jalur utama untuk mencapai generasi muda unggul, terutama dalam hal pendidikan.

Ia menyoroti pentingnya bantuan beasiswa untuk mendukung anak muda yang masih membutuhkan dukungan pendidikan.

“Bantuan ini membantu mereka agar tidak putus sekolah dan dapat melanjutkan pendidikan dengan membeli kebutuhan-kebutuhan pendidikan seperti buku, seragam, les privat, dan sepatu,” tambahnya.

Puti menyebut, jumlah yang memperoleh beasiswa melalui PIP di wilayah Surabaya dan Sidoarjo hingga saat ini mencapai 100 ribu.

Iapun menjelaskan bahwa penyaluran beasiswa dilakukan secara bertahap dengan proses pendataan, verifikasi, dan penyaluran langsung ke rekening mahasiswa dan siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *