Terkini

ITS Sabet Juara 1 GEC, Ini Pesan Dirut PT Teknindo Geosistem Unggul

220
×

ITS Sabet Juara 1 GEC, Ini Pesan Dirut PT Teknindo Geosistem Unggul

Sebarkan artikel ini
GEC
Para juara kompetisi GEC saat foto bersama

BERITABANGSA.ID, SURABAYA –Kompetisi Geotechnical Engineering Competition (GEC) yang digelar ITS kolaborasi dengan PT Teknindo Geosistem Unggul menorehkan prestasi 3 perguruan tinggi di Indonesia, Minggu (3/12/2023).

Tiga perguruan tinggi tersebut adalah, Institut Teknologi Surabaya, sebagai juara 1, Politeknik Negeri Malang juara 2, dan juara 3 Universitas 11 Maret, Surakarta, Solo.

Scroll untuk melihat berita

Tim Mugiwara, dari ITS, yang beranggotakan Ikbar Makhabbatan Salam, Ella Herawati dan Vincent Hans Siputra, yang menduduki peringkat pertama menyampaikan rasa suka citanya telah ikut mengharumkan ITS di teknik sipil.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan juara pertama, namun kami masih harus terus belajar untuk lebih meningkatkan kualitas kami dan nantinya pengalaman ini bisa kami tularkan kepada adik-adik kami di sini, untuk ajang yang sama di tahun yang akan datang, karena ini mungkin menjadi Kompetisi terakhir kami,” ujar Ikbar yang kini semester 7.

Saat yang sama peraih juara kedua, tim Helios Arkana dari Politeknik Negeri Malang, dengan anggotanya,
Moch. Aril Asyhari Putra, Dimas Faizud Daroini dan Restu Putra Fajar, menyampaikan tingkat kesulitan dalam mengikuti kompetisi ini adalah saat timnya berusaha menyelesaikan tantangan penahan longsor.

“Kami melakukan trial berulang kali, baik di kampus, maupun saat lomba, dan Alhamdulillah pada saat lomba kami bersama tim bisa menyelesaikannya dengan baik,” jelas Aril pada Beritabangsa.id.

Sedangkan tim Semar Euonia, dari Universitas 11 Maret, Surakarta, Mohammad Sahrul Rizki, Imtinan Nurfauziyah dan Reza Agus Setiawan Amri, mengaku kaget karena meraih juara 3.

“Kami benar-benar tidak menyangka bisa meraih juara ketiga, dan senangnya ini melebihi juara 1, senangnya sudah tidak karuan, senang banget pokoknya,” tutur Sahrul mewakili timnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *