Sosial

Peduli Palestina, Bonek dan Lasgem Galang Dana

81
×

Peduli Palestina, Bonek dan Lasgem Galang Dana

Sebarkan artikel ini
bonek
Para Bonek Mania saat penggalangan dana di perempatan Dabasah, depan Baznas Bondowoso

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Suporter sepak bola biasanya berada di tribun stadion mendukung tim kebanggaannya, namun kali ini berbeda. Bonek mania dalam kali kesekianya melakukan aksi sosial peduli kemanusiaan.

Suporter loyalis Persebaya Bonek PLAB (Pembangkang Liar Arus Bawah) Surabaya, Bonek Laskar Ki Ronggo (BLLK) kolaborasi dengan Laskar Gerbong Maut suporter Persebo Bondowoso menggalang dana kemanusiaan.

Scroll untuk melihat berita

Penggalangan dana dilaksanakan dari siang hari hingga sore di traffic light Dabasah, Bondowoso.

Koordinator aksi galang dana dari BLLK, Edy Hoe, bertekad menggalang dana agar bisa mengurangi penderitaan warga Palestina yang dibombardir oleh Israel.

Semua tahu apa yang dilakukan oleh Israel itu salah karena menyerang warga sipil bahkan anak kecil pun turut menjadi korban.

“Kami bergerak atas kemanusiaan agar bisa membantu warga Palestina,” ujarnya, Minggu (3/12/2023) sore.

Cak Edy, menyampaikan aksi ini bukan hanya sebagai wujud dukungan kemerdekaan warga Palestina, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dialami masyarakat Palestina.

“Sungguh miris dan menyayat hati saat melihat anak-anak tidak berdosa dan balita tewas secara mengenaskan dibantai oleh zionis Israel,” terangnya.

Risman menambah hingga saat ini pemberitaan terhadap Palestina terus disebarkan melalui media-media dan Sosmed agar dukungan baik secara spiritual, material serta dukungan lain terus diberikan.

“Kita siap menyiarkan bela Palestina melalui aksi galang dana dan membentangkan spanduk-spanduk untuk mendukung Palestina,” tuturnya.

Lanjut Cak Edy, hasil penggalangan dana yang dilakukan mencapai Rp1.202.800.

“Hasil penggalangan dana ini, nantinya kami serahkan pada pihak yang menyalurkannya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *