Terkini

Juara I MTQ Jatim, Kafilah Jember Diberi Umrah Gratis dari Bupati Hendy

556
×

Juara I MTQ Jatim, Kafilah Jember Diberi Umrah Gratis dari Bupati Hendy

Sebarkan artikel ini
Umroh Gratis
Bupati Jember foto bersama kafilah dan pembina MTQ ke-30 dalam penyerahan apresiasi umrah gratis dan uang pembinaan. (Foto: Diskominfo Jember for Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto, menepati janjinya untuk memberikan hadiah umrah gratis kepada kafilah asal Jember yang meraih juara 1 di lomba MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur di Kota Pasuruan.

Adalah kafilah bernama Iskandar Zulkarnain, peraih juara 1 tilawah putra dalam MTQ Jatim, dan peraih juara 1 STQH di Jambi mewakili Jatim.

Scroll untuk melihat berita

Selain umrah gratis, Bupati Hendy juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp10 juta kepada Iskandar Zulkarnain.

Menurut Hendy, momentum pencapaian prestasi yang ditorehkan kafilah Iskandar Zulkarnain ini bisa menjadi kesempatan bagi pemerintah setempat untuk menjadi tuan MTQ ke-31 pada 202e.

“Ini event yang sangat luar biasa. Kesempatan kita untuk menunjukkan jati diri kita yang sebenarnya,” ucap Bupati Hendy.

Tidak tanggung-tanggung, Hendy juga berencana bakal menggelar MTQ besar-besaran, tidak seperti biasanya yang hanya selama 10 hari saja, namun bakal digelar sebulan penuh.

“Dengan begitu, ada perputaran ekonomi dan manfaat bagi semua kalangan. Belum lagi, ini peluang yang dapat membuat Jember semakin dikenal,” ungkap Hendy.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabagkesra) Jember, Achmad Musoddaq, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hendy atas hadiah yang diberikan kepada kafilah Iskandar Zulkarnain.

Prestasi tersebut layak mendapat penghargaan, sebab berkat torehan prestasi itu Kabupaten Jember berhasil naik peringkat ke-6 pada pelaksanaan MTQ ke-30 di Pasuruan, dari sebelumnya peringkat ke-27.

“Bupati Hendy juga memberikan uang pembinaan kepada juara 2 hingga juara harapan 3. Para pembina juga dapat apresiasi sebesar Rp3 juta, bahkan semua kafilah yang ikut serta juga dapat apresiasi meski tidak meraih juara,” pungkas Musoddaq.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *