Daerah

Rayakan HUT ke 78 Provinsi Jatim, Gubernur Khofifah Jalan Santai Bareng Warga Jember

768
×

Rayakan HUT ke 78 Provinsi Jatim, Gubernur Khofifah Jalan Santai Bareng Warga Jember

Sebarkan artikel ini
Jalan santai
Gubernur Khofifah merasa bahagia dapat bersilaturahmi dengan ribuan warga Jember dalam acara Jalan Sehat HUT ke 78 Provinsi Jatim. (Foto: Guntur Rahmatullah/ Beritabangsa.id)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa jalan santai bersama 5000 warga Kabupaten Jember, Minggu pagi 05 November 2023. Acara ini digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Provinsi Jawa Timur.

Khofifah didampingi Bupati Jember Hendy Siswanto melepas ribuan peserta jalan santai dari depan Kantor Bakorwil 5 Jatim. Ia mengaku bahagia melihat antusias yang tinggi dari warga Jember ramai-ramai merayakan Hari Jadi Provinsi Jatim.

Scroll untuk melihat berita

“Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan jalan sehat pagi ini diberikan kelancaran. Kalau kita menjawab baik, semoga Allah memberikan kebaikan-kebaikan kepada kita semua,  yang sekolah dilancarkan sekolahnya, yang kuliah dilancarkan kuliahnya, yang bekerja dilancarkan rezekinya,” tutur Gubernur Khofifah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Jember merupakan titik ke-4 dari total 5 Bakorwil di Provinsi Jawa Timur yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan jalan sehat serta pasar murah.

“Ada 5 bakorwil yang kita kelilingi bersama masyarakat melalui jalan sehat. Jember ini merupakan titik keempat, minggu depan kita lanjutkan ke Malang,” ujarnya kepada wartawan.

Setiap di gelaran jalan sehat, Gubernur Khofifah, memang selalu menyiapkan pasar murah dalam setiap kunjungan ke masing-masing Bakorwil. Di pasar murah ini, masyarakat bisa membandingkan perbedaan harga sembako yang disediakan dengan toko-toko kelontong di luar. Mulai dari beras, minyak goreng dan telur semuanya dijamin lebih murah. Hal ini karena Gubernur ingin mengajak masyarakat agar mampu menggerakkan energi positif melalui jalan sehat ini.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan daya beli masyarakat. Selain itu, jalan sehat juga mampu membuat tubuh menjadi lebih bugar serta meningkatkan energi-energi positif dalam diri kita,” ujarnya.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan kebanggaannya karena Jember dapat berkolaborasi untuk merayakan HUT Jawa Timur ke-78 ini.

“Yang jelas bahagia, kita ikut bangga dan harus kita dukung bersama-sama kolaborasi antara Pemkab Jember dan Pemprov Jatim ini,” katanya.

Sebagai informasi pada rangkaian kegiatan jalan sehat bareng Gubernur Jatim di Jember kali ini disediakan sebanyak 5000 kupon door prize untuk peserta.

Disediakan pula gerai pameran yang diikuti sekitar 16 UMKM, meliputi pameran batik, promosi wisata dan kuliner dari Kab/kota se-wilayah kerja Bakorwil Jember.

Tersedia pula pasar murah yang menjual beragam kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, serta pembagian telur untuk Ibu Hamil dan anak-anak dan pembagian beras sebanyak untuk para lansia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *