Pemerintahan

Komitmen dalam Mitigasi Bencana, Pemkab Bondowoso Kukuhkan FPRB

457
×

Komitmen dalam Mitigasi Bencana, Pemkab Bondowoso Kukuhkan FPRB

Sebarkan artikel ini
FPRB
Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin, saat mengukuhkan FPRB

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso mengukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) periode 2023-2026.

FPKB yang diketuai Wahyudi Triatmaji ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya mitigasi bencana.

Scroll untuk melihat berita

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin dihadiri oleh Kapolres , AKBP Bimo Ariyanto dan Dandim 0822, Letkol Arm Suhendra Cipta dan Kalaksa BPBD, Mahfus Junaedi di Pendapa Ki Bagus Asra, Selasa (19/9/2023).

Kalaksa BPBD Bondowoso, Mahfud Junaedi mengatakan bahwa tujuan dari pembentukan FPRB ini untuk membangun komitmen saling berkomunikasi dan berkoordinasi antar pihak.

Meningkatkan kapasitas berbagai pihak dalam usaha pengurangan risiko bencana yang bersinergi dan terintegrasi dengan penanggulangan bencana di Bondowoso.

“Selanjutnya untuk mendukung upaya pengurangan bencana yang sinergi dan terintegrasi dengan mandat tugas dan fungsi masing-masing pihak,” katanya.

Selain itu, bertujuan demi tercapainya kemitraan antara pihak dalam upaya pengurangan risiko bencana di Kabupaten Bondowoso dan memberikan masukan, saran, rekomendasi dan pendampingan teknis kepada semua pihak untuk mewujudkan Bondowoso yang siaga tanggap tangkas dan tangguh.

“Proses pembentukan forum pengurangan tersebut bencana Kabupaten Bondowoso melalui rapat pembentukan forum pengurangan resiko bencana yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 lalu, ” lanjutnya.

Wakil Ketua FPRB, Catur Mega Sofianto menerangkan bahwa dengan dikukuhkan FPRB, pihaknya selaku penanggung jawab dari sekolah tangguh bencana (Segana) UPTD SPF SDN Selolembu mengaku antusias dan ingin lebih berkembang dalam hal mitigasi bencana.

“Kami sangat antusias sekali karena kami bisa lebih berkembang dan dapat melebarkan sayap karena kami juga ikut andil di FPRB di bidang akademisi (Bidang Pengelolaan dan pengetahuan), ” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *