Keagamaan

Sambut Maulid Nabi, Ansor Gersempal Selawatan dan Santuni Anak Yatim

78
×

Sambut Maulid Nabi, Ansor Gersempal Selawatan dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Ansor Gersempal
Foto Saat Pengurus Ranting Ansor Gersempam menyantuni Anak Yatim

BERITABANGSA.ID – SAMPANG – Memperingati Maulid Nabi Muhammad, Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Gersempal berselawat dan menyantuni anak yatim.Selasa (19/9/2023) malam.

Acara dengan mengangkat tema “Merawat Tradisi Menjaga NKRI” itu digelar di halaman Madrasah Bahrul Ulum tepatnya di Dusun Pangloros Desa Gersempal Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Scroll untuk melihat berita

Terlihat ratusan warga masyarakat Desa Gersempal antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Amien Syafik, Ketua PAC GP Ansor Omben Lora Abdul Basit beserta jajarannya, dan seluruh Banom NU lainnya.

Ketua Ranting GP Ansor Desa Gersempal mengatakan jika kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk rasa hormat atas kelahiran Rasulullah Muhammad SAW.

“Kegiatan juga dalam rangka menjalin silaturahim antar pengurus Ranting GP Ansor se-Kecamatan Omben, juga sebagai wujud kepedulian berbagi kepada anak-anak yatim,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Amien Syafik menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus ranting GP Ansor Desa Gersempal, menurutnya kegiatan seperti ini merupakan sebuah kewajiban Gerakan Pemuda Ansor.

“Kegiatan Maulid Nabi merupakan bagian dari syiar islam, dan itu adalah bagian dari tugas kami untuk selalu mendukung kegiatan seperti ini, karena Maulid Nabi merupakan sebuah penghormatan dan kebahagiaan bagi kami umat islam dalam lahirnya Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Omben Lora Abdul Basid, dirinya sangat bangga terhadap pengurus Ranting GP Ansor Gersempal yang telah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim.

“Kami selaku PAC GP Ansor Omben bangga terhadap Ranting Ansor Gersempal, karena pemuda harus bertransformasi menjadi pemuda yang lebih baik, salah satunya yaitu dengan ber-Ansor pemuda yang biasanya narik gas di jalan menjadi pemuda yang suka selawatan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Ahmad Bashori mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari program ranting Ansor Gersempal untuk selalu menebar kebaikan.

“Salah satunya adalah menyantuni anak-anak yatim yang ada di Desa Gersempal, dan ini momen yang pas karena bertepatan dengan bulan Maulid Nabi, semoga apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat, dan bisa terlaksana setiap tahun amin,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *