Kreatif

Anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo Kenalkan Aplikasi Segar, Ini Fungsinya

220
×

Anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo Kenalkan Aplikasi Segar, Ini Fungsinya

Sebarkan artikel ini
Aplikasi SEGAR
Muhammad Dafi Aritama (Baju Merah) Penggagas Aplikasi Segar saat mengenalkan di lingkungan sekolah SMA 3 Sidoarjo

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO– Anggota Pramuka gugus depan Sidoarjo 01.167-01.168 pangkalan SMAN 3 Sidoarjo menemukan inovasi aplikasi bertajuk “Segar Healthy Mobile App.”

Aplikasi ini dikenalkan kepada seluruh warga sekolah SMAN 3 Sidoarjo.

Scroll untuk melihat berita

Aplikasi untuk mendukung peningkatan kesehatan fisik dan mental seluruh warga sekolah dan pramuka dini pun mulai dikenalkan.

Bagi penggagasnya, Muhammad Dafi Aritama- pengurus Dewan Ambalan Tjokronegoro dan Zivenadam Raya Raditya aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan konten untuk mendukung secara holistik pada pengguna.

Di antaranya latihan kesehatan fisik, manajemen stress, konsultasi kesehatan mental, mentoring dari ahli atau professional, rekomendasi makanan sehat, dan fitur-fitur pendukung penunjang hidup sehat lain seperti pelacak kemajuan pengguna dan jadwal yang fleksibel.

Salah satu founder aplikasi Segar, Zivenadam mengatakan aplikasi kesehatan ini dapat didefinisikan sebagai platform yang berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan holistik masyarakat Indonesia.

“Bisa juga untuk membangun pola hidup yang sehat bagi pengguna, begitu juga bagi semua anggota pramuka,” ujar Zivenadam, Senin (18/9/2023).

Kerjasama antara Segar dan anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo adalah langkah positif dalam mengedukasi generasi muda betapa pentingnya kesehatan fisik dan mental.

Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan anggota Pramuka akan semakin peduli akan kesehatan diri dan masyarakat sekitar.

Inisiatif ini mendapat sambutan positif dari kepala sekolah, staf dan sesama anggota Pramuka.

Artinya, kesadaran pentingnya kesehatan mental dan fisik berkembang di kalangan generasi muda, dan aplikasi ini jadi fasilitas berharga guna meraih tujuan itu.

“Kami sangat bangga, siswa-siswa kami juga berkomitmen mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan di kalangan rekan-rekan mereka. Aplikasi Segar adalah langkah positif,” pungkas Kak Doktor Ristiwi Peni, Kamabigus SMAN 3 Sidoarjo, sekaligus Kasek setempat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *