Pendidikan

Kasatlantas Bekali Ratusan Pelajar SMPN 4 Kepanjen Malang Ilmu Berlalulintas

103
×

Kasatlantas Bekali Ratusan Pelajar SMPN 4 Kepanjen Malang Ilmu Berlalulintas

Sebarkan artikel ini
Kasatlantas Polres Malang
Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita saat memberikan sosialisasi pada pelajar SMPN 4 Kepanjen

BERITABANGSA.ID – MALANG –  Kepolisian Resor Malang melalui Satuan Lalulintas memberikan sosialisasi operasi Zebra Semeru 2023 kepada ratusan pelajar SMPN 4 Kepanjen Kabupaten Malang.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita mengatakan, hal ini untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar.

Scroll untuk melihat berita

“Sosialisasi ini adalah bentuk kepedulian Polres Malang untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalulintas bagi kalangan pelajar,” kata Agnis di Mapolres Malang, Senin (11/9/2023) siang.

Agnis hanya memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas, tetapi juga memberikan imbauan khusus kepada pelajar yang belum cukup umur untuk tidak mengendarai sepeda motor.

Kesadaran akan batasan usia dalam mengendarai motor menjadi salah satu fokus utama dalam sosialisasi ini.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023, selain kepada masyarakat kami juga mengimbau kepada pelajar,” imbuh Kasatlantas Polres Malang ini.

Selain itu, personel Satlantas Polres Malang juga memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Upaya ini untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas akibat perilaku tidak tertib di jalan raya.

Tidak hanya memberikan pengetahuan, polisi juga berperan aktif meningkatkan keselamatan berkendara para pelajar.

Dalam kegiatan ini, Polres Malang membagikan helm secara gratis kepada pelajar.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pelajar untuk selalu menggunakan perlindungan kepala yang sesuai saat berkendara, meningkatkan pemahaman keselamatan berkendara, dan mengurangi risiko kecelakaan,” beber Agnis.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di halaman SMPN 4 Kepanjen ini mendapat respons positif dari para siswa-siswa.

“Mereka menyambut baik upaya kita (Satlantas Polres Malang) dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar. Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib,” tandas Agnis.

Operasi Zebra Semeru 2023 sendiri merupakan salah satu upaya Polres Malang untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, dan sosialisasi seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah preventif untuk mengurangi insiden kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang bisa mengancam keselamatan seluruh pengguna jalan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *