Terkini

Yayasan WR Soepratman dan SDC Gelar Tabur Bunga dan Pengibaran Bendera di TMP

158
×

Yayasan WR Soepratman dan SDC Gelar Tabur Bunga dan Pengibaran Bendera di TMP

Sebarkan artikel ini
SDC
Ketua yayasan WR Soepratman Budi Harry, keluarga WR Soepratman dan anggota SDC saat Doa bersama dan tabur bunga

BERITABANGSA.ID-SURABAYA – Surabaya Digital City (SDC), memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan menggelar tabur bunga dan pengibaran bendera merah putih dan tabur bunga di Komplek Taman Makam Pahlawan WR Soepratman, Jalan Kenjeran, Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Kamis (17/8/2023) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, SDC mengandeng Yayasan WR Soepratman, Kompak Adventure, keluarga besar WR Soepratman, termasuk Antea Turk cicit dari kakak kandung Wage Rudolf Soepratman, yang pada saat tabur bunga memainkan lagu-lagu ciptaan dari sang maestro Wage Rudolf Soepratman.

Scroll untuk melihat berita

Ketua Yayasan WR Soepratman, Budi Harry, yang hadir dalam kegiatan bertindak sebagai inspektur upacara.

Dia menjelaskan pengibaran bendera merah putih dan tabur bunga di makam pahlawan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap pejuang kemerdekaan, sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

“Penaburan bunga di hari mengenang wafatnya WR Soepratman pada tahun 17 Agustus 1938, dan
HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada para pejuang bangsa, karena sejarah adalah fundamental dari pada bangsa Indonesia,” ujarnya kepada beritabangsa.id.

“Kemerdekaan yang kita raih bukan datang sendiri, sehingga kita sebagai rakyat yang mengisi kemerdekaan itu, butuh waktu dan sejarah yang panjang bahwa bangsa yang besar itu bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Harian, SDC Kota Surabaya Nanang Sugiarto mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di HUT RI.

“Tabur bunga dan pengibaran bendera merah putih sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan di saat momen hari kemerdekaan RI ini semoga menjadi rutinitas setiap tahunnya,” ungkap Nanang.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga mempererat hubungan antara anggota SDC dengan Yayasan WR Soepratman, Kompak Adventure dan dari anggota komunitas lainnya.

“Semoga kegiatan ini nantinya dapat menjadi ajang silaturahmi bersama.

Dengan silaturahmi di antara kita semua bisa terus terjalin sehingga ke depannya bisa berkolaborasi di acara selanjutnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *